Guru Ngaji di Situbondo Ditemukan Meninggal Disaluran Air

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Mahlawi (50) Dusun Krajan, RT 03 RW 03 Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ditemukan meninggal disaluran irigasi pada Senin, (7/2/2022).

Penemuan mayat tersebut sontak menjadi perhatian warga. Datang ke lokasi Kepala Desa Mojosari, Kapolsek Asembagus IPTU Gede Sukarmadiyasa, S.H bersama anggota.

Mahlawi ( almarhum) yang dikenal warga sebagai guru ngaji, ditemukan pada pukul 15.25 WIB, oleh para ibu – ibu, yang hendak melakukan Takziah ke Dusun Krajan. Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mereka menemukan korban di bantaran sungai.

Karena curiga ada mayat di sungai, salah satu warga melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa.

Pantauan media, Kepala Desa Mojosari, bersama Polsek dan dibantu warga setempat, langsung ke TKP, dan mengangkat jasad korban. Kemudian korban dibawa kerumahnya yang hanya berjarak 100 meter dari kejadian.

Ningsih (42), istri korban mengatakan bahwa sekitar jam 15.00 wib, suaminya pamitan untuk mencari rumput. Namun pada pukul 15.25 wib, korban ditemukan di saluran irigasi  telah meninggal dunia.

“Pamit mencari rumput, tahu – tahu ditemukan meninggal disaluran irigasi,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Asembagus IPTU Gede Sukarmadiyasa menerangkan,saat ini keluarga belum bisa di klarifikasi tentang penyakit yang diderita, hanya saat dilakukan pemeriksaan medis tidak ada luka, atau tanda – tanda kekerasan, hanya mulut keluar banyak air saat posisi korban miring,” kata Kapolsek Asembagus.

Masih Kapolsek, petugas menyarankan untuk agar korban dibawa ke Rumah Sakit, untuk dilakukan pemeriksaan ,tetapi keluarga tidak menghendaki dan menolak. Hanya dilakukan pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan oleh petugas medis Puskesmas Asembagus.

“Keluarga korban menerima musibah yang menimpa salah satu keluarganya sebagai takdir,  dan tidak berkenan untuk diotopsi, dan tidak  akan mempermasalahkan kematian korban. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan