Gubernur Sumut Sebut AHY Pantas Jadi Presiden. Ini Alasanya !

  • Bagikan
AHY bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut di Medan. (Foto: Istimewa).

BERITA9, MEDAN –  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pantas untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Pernyataan ini disampaikan Edy Rahmayadi saat menceritakan prestasi yang pernah ditorehkan oleh AHY sewaktu mengenyam pendidikan di Akademi Militer.

“Beliau ini tahun 2000 di Taruna, dia the best (meraih penghargaan) Adhi Makayasa,” kata Edy saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumatera Utara, di Hotel Santika Dyandra, Medan, Kamis, (12/5/2022)

Mantan Pangkostrad ini sedikit bercerita jika pendidikan di Akmil merupakan pendidikan yang sangat membutuhkan kecakapan mental dan fisik. Atas dasar itulah, ia memastikan lulusan terbaik dari sana merupakan sosok yang sangat pantas menjadi pemimpin termasuk menjadi presiden.

“Saya hanya dapat nomor 12. Saya nomor 12 jadi Gubernur, kalau nomor satu kita doakan dia nanti jadi Presiden,” ucap Edy, seperti dilansir dari law-justice.co

Sanjungan Edy ini membuat AHY yang hadir di lokasi tersanjung. Ia terlihat tersenyum dengan gestur memberi hormat kepada gubernur. Kader Demokrat yang hadir juga mengelu-elukan AHY.

AHY datang ke Sumatera Utara untuk melantik pengurus DPD Partai Demokrat periode 2022-2027 di mana Muhammad Lokot Nasution menjadi ketua didampingi Yudha Johansyah sebagai sekretaris dan Roni Tondi Tua sebagai bendahara. (*)

Penulis: Tim Berita9Editor: HWI
  • Bagikan