GKM Roadshow Ajak Ulama Selamatkan PPP

  • Bagikan
Habil Marati, Ketua Umum Gerakan Ka'bah Memanggil (GKM) Indonesia. (Foto:Istimewa).

BERITA9, JAKARTA– Gerakan Ka’bah Memanggil (GKM), mulai melakukan roadshow dengan mendatangi tokoh-tokoh dan ulama yang selama ini banyak berjasa dalam menyumbang suara bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum GKM,  H. Habil Marati kepada wartawan di Jakarta, kemarin menyebutkan,  keterpanggilan GKM untuk mendatangi tokoh-tokoh senior partai dan ulama didasarkan pada kekhawatiran GKM akan keberadaan PPP usai Pemilu 2024.

“Terus terang kami pesimis PPP akan dapat bertahan sekiranya tidak ada langkah-langkah strategis dari orang -orang yang cinta PPP untuk turun ke bawah,  mendatangi tempat -tempat yang dulu jadi kantung suara PPP, untuk tetap berada dan menjaga marwah partai, ” ujarnya. 

 Saat roadshow itu nantinya GKM akan bersilaturahim dan berdialog layaknya sebuah keluarga. Ayo kita jaga keberadaan partai warisan ulama ini,  demi terwujudnya masa depan Indonesia yang lebih baik,  lebih agamis,  makmur dan beradab, ” tuturnya.

 Habil yang pernah menjadi anggota DPR RI itu menyebutkan PPP jangan sekali pun mengabaikan tokoh- tokoh senior. Mereka telah terbukti punya massa, sehingga dapat nenjadi anggota DPR pada masanya. Sedangkan yang duduk di DPP PPP saat ini banyak dari kalangan milenial yang belum punya pengalaman meraup massa.

“Saya berharap DPP PPP mau melakukan introspeksi dan mau menerima masukan dari para senior  PPP itu, ” ucapnya. 

Disebutkan tokoh yang akan didatangi antara lain, Mudrick Sangidu di Solo yang dikenang dengan Mega Bintangnya,  para kiai sepuh di Jawa Tangah,  Jawa Timur dan Madura. Juga mereka yang tinggal di Sumatera, Kalimantan,  Sulawesi dan daerah pelosok lainnya.

 “Saya hanya ingin PPP besar kembali. Dan berjaya sebagaimana Pemilu 1977 dan era 1980an,  ” katanya. (*)

Penulis: Tim Berita9Editor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.