FASI Banyuwangi Kirim 4 Atlet Gantole Ke Malang Ikuti Pelatihan

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Banyuwangi memberangkatkan empat atlet muda Gantole ke Lanud Abdurrahman Saleh, Malang pada, Jumat (18/3/2022).

Mereka akan mengikuti pelatihan selama 10 hari, guna meningkatkan skil dalam keahlian bermain paralayang.

“Yang diberangkatkan ada empat orang. Mereka akan mendapatkan pelatihan diklat Gantole selama 10 hari mulai 20 sampai 30 Maret 2022,” kata Ketua FASI Banyuwangi Zidni Ilman Nafia.

Gus Zidni sapaan akrabnya menuturkan, empat yang diberangkatkan asli putra dan putri daerah. Atlet muda ini rata-rata masih umur 15-17 tahun.

Adanya pelatihan ini, dia berharap Banyuwangi bisa mencetak bibit-bibit atlet muda yang siap berlaga di Porprov paralayang nantinya.

“Ini salah satu persiapan menjelang Porprov paralayang, kalau bisa nanti Banyuwangi mengirimkan atlet untuk Gantole,” harapnya.

Menurut dia, Banyuwangi baru pertama kali ini mengirimkan atlet Gantole untuk diklat, setelah sekian lama tidak muncul.

“Jadi terakhir pengiriman atlet Gantole Banyuwangi itu tahun 2019. Dan ini baru pertama kali setelah sekian lama mengirimkan perwakilan,” ucap Gus Zidni.

Dia juga berharap, atlet Gantole di Banyuwangi semakin banyak dan bisa mengharumkan nama Banyuwangi.

“Dari sini semoga semakin banyak atlet Gantole yang muncul, supaya membawa harum Banyuwangi di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Adapun nama-nama yang diberangkatkan masing-masing Nazara Yasmin (17) dari SMA 1 Giri, Nanda Ilham Gymnastiar (17) dari Mambaul Ulum muncar, Reza (17) dari SMA 1 Muncar dan Zulfani Jaya (15) dari SMP 4 Banyuwangi. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan