Erik Thohir Kirim 10 Sapi Qurban ke Banyuwangi

  • Bagikan
Kiki, saat menyerahkan bantuan sapi dari Menteri BUMN Erik Thohir kepada Gus Ahmad, putra Almarhum Mbah Yunus, Desa Tamansari, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Tak hanya Musholla As – Sallam, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, yang mendapat bantuan hewan Qurban dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Thohir, namun beberapa Musholla di beberapa Kecamatan di Banyuwangi juga mendapat jatah hewan Qurban dari sang menteri.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rifki Alamudi, salah satu kordinator bantuan hewan Qurban Erik Thohir Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur kepada awak media.

“Tidak hanya di Musholla As – Sallam, Dusun Krajan, Desa Karangharjo, Glenmore saja yang dapat kiriman hewan Qurban dari Pak Erik Thohir,” kata pria yang akrab disapa Kiki.

Kata Kiki, semua totalnya 10 Sapi dari Pak Menteri BUMN yang dikirim ke Kabupaten Banyuwangi. Dan semua sudah kita distribusikan ke 10 Musholla di beberapa Kecamatan.

“Hari ini sudah kita distribusikan ke 10 Musholla di beberapa Kecamatan di Banyuwangi,” ujar Kiki pria asal Kecamatan Glenmore.

Menurut Kiki, bantuan sapi Qurban ini merupakan bentuk kepedulian Pak Erik Thohir sebagai Menteri BUMN kepada wong cilik. Sebagai kordinator bantuan hewan Qurban di Banyuwangi dari beliau (Erik Thohir) kami sudah serahkan kepada yang berhak menerima lengkap dengan berita acaranya.

Harapan kami, bantuan hewan Qurban berupa 10 Sapi ini bisa bermanfaat dan berguna. Kemudian setelah dilakukan pemotongan besok pagi setelah Sholat Idul Adha, dagingnya bisa di salurkan kepada warga yang berhak menerima.

“Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih Pak Erik Thohir,” pungkas Kiki yang juga Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat (APTR) Kabupaten Banyuwangi.

Seperti diketahui pada Idul Adha 1443 H Tahun 2022 kali ini, Menteri BUMN Erik Thohir salurkan 10 hewan Qurban berupa sapi di Kabupaten Banyuwangi. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan