oleh

Empat Mobil Penumpang Putar Balik Dalam Oprasi Ketupat 2021 Di Situbondo

BERITA9, SITUBONDO – Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. bersama personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, melaksanakan penyekatan kendaraan bermotor yang melintas masuk ke wilayah di perbatasan Situbondo – Probolinggo. Kamis (6/5/2021).

Kegiatan ini bertempat di jalan raya Banyuglugur depan SPBU Utama Raya. Ini merupakan bentuk pelaksanaan dari Surat Edaran Nomor. 13 Tahun 202. tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengedalian Penyebaran COVID-19, selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Dengan ketentuan sebagaimana tertuang dalam surat edaran. Melarang semua warga melakukan mudik Lebaran, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Semua kendaraan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, hanya kendaraan dalam satu rayon yang diperbolehkan melintas, yaitu rayon 3 Banyuwangi, Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo serta perjalanan dinas yang dibuktikan dokumen dari dinas terkait beserta surat keterangan hasil swab antigen yang menyatakan negative Covid-19,” kata Kasat lantas. AKP Anindita.

Selama kegiatan penyekatan berlangsung ada 66 kendaraan yang diperiksa, diantaranya mobil 20 unit dan sepeda motor 46 unit. Dan 4 unit mobil penumpang diminta putar balik oleh petugas.

Penyekatan yang dilakukan petugas gabungan tersebut, sebagai bentuk pelaksanaan dari Surat Edaran Nomor: 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan Upaya Pengedalian Penyebaran COVID-19 selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriah. (*).


Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed