Dirut PTPN XII Apresiasi Pemda Banyuwangi Atas Puluhan Penghargaan Yang Diraih

  • Bagikan
Siwi Peni (kanan) Dirut PTPN XII dan Beny Acridiyanto, Manager PTPN XII Kendenglembu, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Direktur Utama (Dirut) PTPN XII, Jawa Timur  mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi yang telah mendapat puluhan penghargaan.

Pernyataan tersebut disampaikan saat dirinya memberikan sambutan di acara Festival Cokelat Tahun 2022, Dusoen Kakao PTPN XII Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur. Sabtu, (12/3/2022).

“Di Tahun 2021, Pemerintah Daerah Banyuwangi telah meraih 36 penghargaan dalam berbagai kegiatan. Maka dari itu, kami mengapresiasi kepada Pemkab Banyuwangi, atas capaian penghargaan, tersebut,” ucap Siwi Peni, S.Si. MM, Dirut PTPN XII Jawa Timur. Sabtu, (12/3/2022).

Dirut PTPN XII tersebut juga mengaku bangga telah menjadi bagian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyuwangi, yang telah berkontribusi menyelenggarakan Festival Cokelat Tahun 2022 Dusoen Kakao.

“Tentunya kebanggaan tersendiri bagi PTPN XII karena bisa bekerjasama dengan Pemkab Banyuwangi tiap tahun menyelenggarakan Banyuwangi Festival,” ujarnya.

Perlu diketahui, kata Siwi Peni, Dusoen Kakao diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Tahun 2017 lalu. Selain itu Cokelat di Dusoen Kakao juga pernah mendapat penghargaan sebagi penghasil Cokelat terbaik sedunia.

“Alhamdulillah, Cokelat PTPN XII Kendenglembu juga pernah mendapat penghargaan sebagai penghasil Cokelat terbaik sedunia,” paparnya dalam pembukaan Festival Cokelat yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Bali.

Masih lanjut Siwi Peni, melalui Festival Cokelat ini tentunya PTPN XII ingin ikut berkontribusi kepada Pemda Banyuwangi dan masyarakat sekitar guna meningkatkan taraf hidup ekonomi dan pengembangan wisata.

“Selain ingin berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, PTPN XII juga ingin ikut mengembangkan Pariwisata,”pungkas Direktur PTPN XII, Jawa Timur.

Seperti diketahui, sebelum meresmikan Festival Cokelat di Dusoen Kakao, PTPN XII Kendenglembu, Bupati Banyuwangi didampingi oleh Dirut PTPN XII dan Manager PTPN XII Kendenglembu keliling melihat proses pemanenan Cokelat dan pengelohan Cokelat.

Dalam acara Festival Cokelat tersebut juga digelar lomba kuliner dari bahan Cokelat, ada lomba tari Gandrung tingkat SMP se Kabupaten Banyuwangi. Dan gowes yang rencananya akan digelar pada Minggu, 13 Maret 2022.(*)

  • Bagikan