Sering di Gunakan Balap Liar, Polsek Asembagus Situbondo Pasang Markah Jalan di Jalan Perusda Banongan

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Polsek Asembagus, Situbondo pasang Marka Jalan Kedut (Polisi Tidur) di Jalan Perusda Banongan, Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus. Alasanya adalah Jalan tersebut kerap dijadikan arena balap liar. Selasa, (5/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh IPTU Gede Sukamadiyasa, SH, MH, Kapolsek Asembagus dan jajarannya. Selain itu juga hadir beberapa Kepala Dusun (Kadus) serta masyarakat Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Seperti diketahui pemasangan marka Jalan oleh Polsek Asembagus tersebut disambut dengan antusias warga. Semua itu dibuktikan dengan mereka turun lapangan untuk membantu. Tujuanya adalah mencegah balap liar dan demi keselamatan bersama.

Kepada awak media, Kapolsek Asembagus, Iptu Gede, sapaan akrabnya mengaku sudah kordinasikan sebelumnya, baik dengan instansi terkait maupun dengan warga sekitar soal pemasangan markah Jalan Polisi Tidur tersebut.

Dan untuk pemasangan Markah Jalan di Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus ada tiga titik.

“Saya berharap dengan pemasangan titik markah kejut ini, tidak ada lagi remaja yang melakukan Balap Liar di sepanjang Jalan Perusda Banongan. Jika masih kami temukan kami tidak akan segan segan bertindak tegas,” ungkap Kapolsek Asembagus.(*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan