Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Oknum Kepala Sekolah Diamankan Polsek Cluring

  • Bagikan
Pelaku dugaan pencabulan saat menjalani pemeriksaan.

BERITA9, BANYUWANGI – Polsek Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, amankan salah satu oknum pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) sekaligus Kepala Sekolah, pada Selasa, 17 Januari 2023. Ia diamankan lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap beberapa anak dibawah umur.

“Kita lakukan pengamanan terhadap MKL, salah satu pengasuh Ponpes, yang juga Kepala Sekolah atas laporan beberapa orang tua korban dugaan pencabulan anak dibawah umur,” kata AKP Agus Priyono,SH. 

Menurut Agus Priyono, setelah mendapat laporan dari beberapa orang tua korban kita undang pelaku lalu dilakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemerikasaan, lanjut Agus, yang bersangkutan langsung kita lakukan pengamanan. Adapun tujuanya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan 

“Menghindari hal hal yang tidak kita inginkan kita lakukan pengamanan kepada yang bersangkutan sambil menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Cluring menjelaskan, sebelumnya tiga orang saksi sudah diperiksa. Saat ini Polisi terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Agus bilang, saat ini ada beberapa pelapor dugaan perbuatan cabul yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah yang berinisial MKL. Sementara ada 3 pelapor yang sudah kami mintai keterangan. Menurut saksi kejadian tersebut terjadi dilingkungan sekolah.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan bersama Unit Renakta Reskrim Polresta Banyuwangi,” ungkap Kapolsek Cluring AKP Agus Priyono. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan