Demokrat Banyuwangi Serah Terimakan Program Bedah Rumah Pada Seorang Veteran

  • Bagikan
Michael Edy Hariyanto, Ketua dan KH Maskur Ali, Dewan Kehormatan Partai Demokrat Banyuwangi, saat menyerahkan program bedah rumah pada Veteran di Dusun Sidomulyo, Jambewangi. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Banyuwangi, serah terimakan program bedah rumah seorang Veteran di Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu pada, Kamis, 22 September 2022.

Penyerahan rumah tersebut dipimpin langsung oleh Michael Edy Hariyanto, SH, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan juga dihadiri oleh Julisetyo Puji Rahayu, sekretaris, Demokrat, Emy Wahyuni, bendahara, Iwan Rudiyanto, Bappilu, Danny Adreal Kurniawan, Ketua BMI serta KH Maskur ali, Dewan kehormatan Partai Demokrat Banyuwangi.

“DPC Partai Demokrat sudah serah terimakan rumah milik Pak Suwandi, salah satu Veteran asal Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu,” ujar Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Menurut Michael, panggilan akrab Michael Edy Hariyanto, beberapa Minggu yang lalu, Partai Demokrat telah membedah rumah Pak Suwandi, pasalnya rumah tersebut tidak layak di tempati. 

Melihat kondisi rumah Pak Suwandi, kata Michael, Partai Demokrat tergugah hati untuk memperbaikinya. Alasan kita adalah kemanusiaan dan menghormati, karena Pak Suwandi merupakan seorang Veteran.

“Kondisi rumah Pak Suwandi, waktu itu memprihatinkan, sehingga membuat hati kami tergugah untuk membangunnya,” ungkap Ketua Demokrat, sekaligus Wakil DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Ketua Demokrat sekaligus pengusaha kelas kakap Bumi Blambangan tersebut juga berkisah, intruksi dari Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat harus peduli terhadap masyarakat terutama pada wong cilik. Untuk itu, sebagai Kader kita selalu turun lapangan guna mendengar keluhan dari masyarakat.

“Partai Demokrat Banyuwangi akan terus berbuat untuk membantu wong cilik,” papar Michael.

“Setelah beberapa minggu Partai Demokrat, memperbaiki rumah Pak Suwandi di Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Sempu. Kini saatnya kita serahkan rumah tersebut kepada Pak Suwandi. 

“Semoga perbaikan rumah yang dilakukan Demokrat bisa bermanfaat. Dan semoga rumah teresebut bisa ditempati dengan nyaman,” pungkas Michael Edy Hariyanto. 

Seperti diketahui, acara penyerahan rumah tersebut juga diadakan acara tasyakuran dengan mengundang warga dan tokoh masyarakat sekitar. (*)

Penulis: Joko Prasetyo.Editor: HWI.
  • Bagikan