Demokrat Banyuwangi Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Iwan Rudianto, pada Kamis, 1 Desember 2022.

“Hari ini Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran Bacaleg untuk Pileg tahun 2024,” kata Iwan Rudianto, dikantor DPC Partai Demokrat di Jalan Kepiting, Kecamatan Banyuwangi, Kabupatean Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Iwan, sapaan akrab Ketua Bapilu Demokrat Banyuwangi, Partainya membuka pendaftaran Bacaleg untuk seluruh kalangan. Bukan hanya untuk para Kader Partai Demokrat saja.

“Siapa saja boleh mendaftar Bacaleg melalui Partai Demokrat. Artinya pendaftaran ini dibuka untuk umum bukan hanya untuk Kader saja,” ujarnya.

Iwan bilang, Partai Demokrat membuka pintu kepada semua lapisan masyarakat, baik pemuda pemudi, tokoh masyarakat untuk menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat.

“Partai Demokrat siap menampung siapa saja yang ingin bergabung di Pileg 2024, yang penting tujuanya demi kemajuan bangsa dan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepada wartawan Iwan berkisah, dihari pertama pembukaan pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Banyuwangi sudah ada beberapa Bacaleg yang sudah mendaftar, diantaranya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Dapil 2, Dapil 4 dan Dapil V.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa Bacaleg yang sudah mendaftar,” pungkas Iwan Rudianto, Ketua Bapilu Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Seperti diketahui, pendaftaran Bacaleg Pileg 2024 Partai Demokrat dibuka pada Kamis, 1 Desember 2022 dan akan ditutup pada bulan Februari 2024. (*)

  • Bagikan