Dapur & Kandang Kambing Warga Situbondo Ludes Terbakar

  • Bagikan
Dapur dan Kandang Kambing warga Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo saat mengalami kebakaran. (Foto: Sutikno/Berita9).

BERITA9, SITUBONDO – Kebakaran terjadi di Kampung Umbaran tepatnya di RT 005 RW 003 Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Situbondo, Jawa Timur.

Kobaran api yang melalap dapur dan kandang kambing milik warga, sontak membuat geger warga setempat. Senin, (20/6/2022).

Seperti diketahui, sijago merah melalap 

dapur milik Jusup (48) warga Kecamatan Suboh, Situbondo. Tidak hanya dapur, Kandang sapi miliknya juga menjadi amukan si jago merah.

Saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur pulas, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang perabotan serta hewan ternaknya.

Kobaran api yang membesar, berhasil melalap bagian dapur semi permanen, serta kandang dan tiga ekor kambing miliknya ikut hangus terpanggang. Kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. 

Kepada wartawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Situbondo,  Puriyono, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian matreal mencapai puluhan juta rupiah.

“Sejak terbakar api berhasil dipadamkan pada pukul 02.30 WIB, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir 20 juta rupiah. Penyebab kebakaran tersebut, belum diketahui pasti, dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” terang Puriyono. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan