Dapat Program Bedah Rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, Pak Ketang Bilang Terima Kasih Gusti

  • Bagikan
Ketang, pria asal Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, yang mendapat program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Ketang, seorang kakek asal Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kini bisa bernafas lega dan bergembira ria. Pasalnya dirinya mendapat bantuan program bedah rumah dari PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Rumah kakek Ketang, yang dulunya tidak layak ditempati, kini disulap menjadi rumah yang layak oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk.

“Tak ada kata yang pantas saya ucapkan kepada tuhan yang maha kuasa selain matur nuwun gusti (Terima kasih gusti),” ucap kakek Ketang, warga Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Banyuwangi. Kamis, (22/9/2022).

Kakek Ketang menuturkan, melalui PT Merdeka Copper Gold Tbk, Gusti allah telah memberikan bantuan pada kami melalui Program bedah rumah. Saat ini rumah kami sudah di bangun oleh perusahaan. Dan sekarang rumah kami sudah seperti rumah – rumah tetangga yang lainnya.

“Berkat bantuan bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, sekarang rumah kami sudah seperti rumah warga yang lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, program bedah rumah milik Kakek Ketang, yang bertempat di RT 02 RW 01, Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, dikerjakan oleh warga masyarakat setempat yang di koordinir oleh Wijiyanto, selaku pelaksana kegiatan.

Rumah tersebut saat ini kondisi tampak lebih mentereng dan terlihat kokoh dengan dinding tembok dan lantai yang diplester.

Rumah pria yang tinggal sendirian tersebut kini terlihat indah dan layak. Apalagi warna cat temboknya menggunakan warna biru, sehingga menghasilkan warna terang dan kinclong.

“Rumah Ketang, sudah selesai seratus persen dikerjakan. Dan saat ini bisa langsung ditempati,” ungkap Wijiyanto, Ketua pelaksana kegiatan program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.