Dapat Keluhan Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Sidak Toko Miras Di Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo

  • Bagikan
Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto:Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto melakukan sidak disalah satu toko penjual Minuman Keras (Miras) di Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo pada Sabtu, 2 Maret 2022.

Sidak toko Miras Banyu Roso yang berada di Dusun Kalisari, Desa Purwoasri, tersebut dilakukan menyusul adanya keluhan dari perwakilan empat Desa yang ada di Kecamatan Tegaldlimo. 

Dalam Sidak tersebut, Michael Edy Hariyanto, wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Purwoasri, Kepala Dusun (Kadus) Kalisari, wakil Suriyah WCNU Kecamatan Tegaldlimo, Ulama, dan masyarakat setempat.

“Hari ini kita Sidak toko Miras Banyu Roso, di Dusun Kalisari, Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi,” ucap Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi kepada wartawan. Sabtu, (2/3/2022).

Menurut wakil Ketua DPRD yang akrab disapa Michael ini, Sidak ini dilakukan bukan tanpa alasan. Ia mengaku jika didatangi oleh masyarakat perwakilan empat desa yang ada di Kecamatan Tegaldlimo. Mereka mengeluh adanya penjualan Miras ditempat tersebut. Bahkan mereka mengaku sudah melaporkan soal penjualan Miras yang dilakukan oleh toko Banyu Roso kepada Pemerintah setempat selama 10 hari, namun tidak ada tindakan apa – apa.

“Masyarakat datang kepada saya, karena resah dan risih atas penjualan Miras. Mereka tidak mau anak -anaknya menjadi korban Miras. Masyarakat juga geram karena sudah melaporkan ke pemerintah setempat namun tidak ada tindakan. Untuk itu sebagai wakil rakyat saya Sidak hari ini,” cetus Michael Edy Hariyanto, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Kata Michael, dalam Sidak ke toko Miras yang berada di RT 01 RW 01 Dusun Kalisari, Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, dirinya mendapati di toko  tersebut telah menjual Miras dengan berbagai merk. Bahkan Miras yang di jual alkoholnya diatas 20%.

“Ternyata benar laporan masyarakat, jika di toko tersebut telah menjual Miras berbagai merek yang alkoholnya rata rata di atas 20%. Dan ini telah meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Kepada awak media Michael mengaku risih dan miris setelah mengetahui adanya toko yang menjual Miras di Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Apalagi setelah kita cek toko tersebut ijin ijinya tidak lengkap. Dalam ijinya itu alamatnya juga salah. Dan ada kejanggalan. Ini sudah gak benar toko Miras Banyu Roso ini harus tutup.

“Selain meresahkan masyarakat sekitar, toko Miras Banyu Roso ini ijinya tidak lengkap dan salah. Toko ini harus tutup,” tegas wakil rakyat yang juga pemilik wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

Namun sayang dalam Sidak tersebut Michael Edy Hariyanto tidak bertemu dengan pemilik toko. Ia hanya bertemu dengan pegawai pelayan toko saja. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan