Cegah Penyebaran Korona, Kordinator Pasar Genteng 2 Sering Semprot Disinfektan & Bagikan Masker

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Guna mensukseskan penanggulangan wabah Covid 19, jajaran staf Pasar Daerah Genteng 2 terus melakukan langkah langkah untuk mencegah penyebaran virus di seluruh areal lapak para pedagang. 

Kegiatan tersebut guna menekan penularan virus Covid -19. Dan kegiatan tersebut rutin di gelar seminggu sekali, di antaranya penyemprotan disinfektan di setiap sudut bangunan kios serta membagikan masker.

Hal tersebut disampaikan oleh Taladin, Kordinator Pasar Daerah Genteng 2 kepada wartawan di sela sela kegiatannya pada saat memberikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Menurutnya, meski kini Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu telah memasuki level satu, dan kini meningkat lagi ke level dua,  dirinya terus menghimbau kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Sebelumnya, kita dalam seminggu sekali saya beserta staf yang lainya terus giat melakukan pencegahan virus ini, namun kini kita lebih sering lakukan penyemprotan dan bagi masker ke pada masyarakat pasar, ” ujarnya, Kamis, (22/9/2021).

Taladin juga mengatakan, di samping upaya upaya komperhensif tersebut, dia punya trik tersendiri di dalam melakukan himbauan kepada warga. Yakni dengan memakai pengeras suara yang berisi agar jaga jarak, Cuci tangan dan Memakai masker. 

“Himbauan guna menghambat atau mencegah penyebaran Covid -19 melalui speaker/pengeras suara itu, kita putar satu jam sekali, Alhamdulillah pedagang dan pengunjung pasar disini tertib jaga prokes,” jelasnya. (*)

Reporter: Indra GP.

loading...
  • Bagikan