Bupati Banyuwangi Resmikan Festival Cokelat Dusoen Kakao PTPN XII Kendenglembu Glenmore

  • Bagikan
Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (Baju Putih) didampingi Siwi Peni, Direktur PTPN XII Jawa Timur, saat meresmikan Festival Cokelat di Dusoen Kakao, Kendenglembu, Kecamatan Glenmore. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – PTPN XII Kebun Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi Jawa Timur gelar Festival Cokelat Tahun 2022. Festival Cokelat tersebut digelar di Dusoen Kakao, Afdeling Pagergunung pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Acara tersebut dihadiri dan di buka oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa Dinas Kabupaten Banyuwangi serta Direktur PTPN XII Jawa Timur dan jajarannya.

Hari ini kita gelar Banyuwangi Festival dengan tema “Festival Cokelat” di Dusoen Kakao, Afdeling Pagergunung, PTPN XII Kendenglembu, Kecamatan Glenmore,” kata Ipuk Fiestiandani Azwar Anas kepada wartawan. Sabtu, (12/3/2022).

Bupati Banyuwangi tersebut juga mengungkapkan jika ‘Festival Cokelat’ ini setiap tahun digelar. Namun sempat terhenti karena Pandemi Covid -19. Dan hari ini kita mulai laksanakan lagi dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Festival Banyuwangi mulai kita gelar. Hari ini ‘Festival Cokelat’ digelar. Namun harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ucap Ipuk.

Ipuk berharap, dengan ‘Festival Cokelat’ ini bisa berdampak positif. Tidak hanya berdampak pada Pariwisata saja, namun juga  berdampak pada perekonomian.

“Harapan kami, semoga dengan adanya ‘Festival Cokelat’ ini bisa membawa dampak positif terhadap lingkungan PTPN XII Kendenglembu ini, terutama dampak ekonomi,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Banyuwangi itu menyebut, dengan festival ini, Kabupaten Banyuwangi siap memantapkan dan menerima wisatawan dengan konsep yang lebih sehat dalam kondisi pandemi ini.

Dalam Festival Cokelat ini tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap bersinergi dengan siapa saja. Dan dalam Festival Cokelat kali ini, Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan PTPN XII. Mudah – mudahan bisa menjadi penyemangat bagi kita semua. Tentunya tidak untuk produk cokelatnya saja, namun juga kwalitasnya, sehingga bisa menjadi edukasi bagi anak – anak di Kabupaten Banyuwangi,” papar Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, usai membuka Festival Cokelat di Dusoen Kakao PTPN XII Kendenglembu, Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.

Seperti diketahui, Festival Cokelat tersebut rencana digelar selama dua hari yakni Sabtu, 12 Maret hinga Minggu, 13 Maret 2022.(*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan