Bersama Forkopimka, Wabup Banyuwangi Tinjau Vaksinasi Massal & Pameran UMKM Pantai Cacalan

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah Bersama  Kepala Dinas Perikanaan dan Forkopimka Kalipuro meninjau giat vaksinasi massal, pameran produk UMKM, dan edukasi Konservasi laut di Destinasi wisata Pantai Cacalan, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (25/9/ 2021).

“Yang jelas hari ini kita geruduk bareng dari semua lintas baik TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta tokoh masyarakat untuk segera kita selesaikan target Vaksinasi pemerintah pusat agar tercapai 70 persen,” kata Sugirah, wakil bupati Banyuwangi saat di wawancarai awak media.

Masih lanjutnya, bahkan kalau perlu pemerintah daerah ini lebih dari itu, bisa total imunitty, sehingga masyarakat Banyuwangi bisa tervaksin semuanya.

“Hari ini Kabupaten Banyuwangi  udah tercapai 52 persen,” tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan melalui  Kabid Tangkap Disperikanan, Suryono Bintang Samudra menyampaikan, kita dalam rangka undangan Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata) dan Pokmaswas ( Kelompok Masyarakat Pengawas) Kopi Pancal, dimana agenda pada hari ini ada vaksinasi 500 orang, 300 Vaksin pertama dan 200 vaksin kedua, selanjutnya ada pameran produk UMKM, dan edukasi konservasi tentang menyelamatkan sumberdaya ikan di laut buat anak- anak sekolah dirangkai terus dengan penenggelaman rumah ikan dalam rangka penyelamatan sumberdaya Ikan di laut,” ujarnya.

“Ini kita siapkan yang pantai cacalan yang dikelola oleh Pokmaswas Kopi Pancake, untuk menjadi salah satu kawasan Konservasi. Dalam rangka tadi ada 40 modul yang kita tenggelamkan masing- masing modul ada 4 buah rumah ikan, untuk melestarikan sumberdaya dan memperbanyak populasi ikan,” katanya.

” Harapan kami di Banyuwangi, semankin lestari sehingga ketersediaan populasi, dan penyelamatan Ikan karang, sehingga ada kawasan konservasi yang tidak dilakukan upaya penangkapan ikan jadi di luar zona penangkapan dan pelayaran, harapnya. ( *)


Reporter: Abdul Haris.

loading...
  • Bagikan