TK Al – Hikmah II Margomulyo Glenmore Gelar Studi Tour

  • Bagikan
Siswa TK Al - Hikmah II, Desa Margomulyo, Glenmore saat melaksanakan Studi tur di tempat wisata Akbar Zoo dan Pantai BOM Banyuwangi. (Foto; Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Sekolah Taman Kanak – Kanak (TK) Al- Hikmah II, Dusun Sumbermulyo, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi Jawa Timur menggelar Studi Tur. Studi Tur kali ini digelar di Akbar Zoo, Desa Paspan, Kecamatan Glagah dan Pantai Bom Banyuwangi pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dan walimurid TK Al – Hikmah II, Desa Margomulyo, Glenmore, Banyuwangi.

“Hari ini kita gelar Studi tur di dua tempat,” ucap Emilda Hamidatun,” Kepala Sekolah (Kasek) TK AL – Hikmah II, Dusun Sumbermulyo, Desa Margomulyo, kepada awak media. Sabtu, (12/3/2022).

Menurut Kasek TK Al – Hikmah II, Desa Margomulyo tersebut, dua tempat yang menjadi jujugan studi tour siswanya itu adalah tempat wisata Akbar zoo dan Pantai BOM Banyuwangi.

“Pagi hingga siang di Akbar Zoo dan siang hingga sore di Pantai BOM,” ujarnya.

Emilda Hamidatun juga mengungkapkan, jika studi tour kali ini adalah memberikan pembelajaran edukasi satwa kepada siswa TK Al – Hikmah II. Adapun tujuanya adalah agar sejak dini bisa tertanamkan karakter yang kuat terhadap siswa.

“Studi tur kali ini sengaja kita gelar karena sekolah ingin memberikan pembelajaran edukasi Satwa kepada anak – anak dan mengenal dunia luar,” ungkapnya.

Kasek TK Al – Hikmah II itupun  berharap, setelah  melaksanakan studi tur nantinya anak didiknya bisa memiliki karakter siswa yang kreatif.

“Semoga setelah studi tur ini nanti, selain mempunyai karakter, anak – anak nantinya juga mempunyai kedisiplinan serta mempunyai wawasan global tentang dunia luar,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui Studi tur TK Al – Hikmah II , Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tersebut diikuti oleh 25 siswa yang didampingi oleh masing – masing orang tua murid. (*)

  • Bagikan