Begini Kata Diskopumdag Banyuwangi Soal Proyek di Pasar Genteng II

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Kepala Bidang Dinas Koperasi usaha Mikro dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Banyuwangi angkat bicara soal pengerjaan proyek pemeliharaan gedung tempat kerja pasar Genteng yang berlokasi di Pasar Genteng II.

Sebelumnya, Proyek Pemeliharaan Gedung Tempat Kerja Pasar Genteng, yang berlokasi di pasar Genteng II jadi sorotan warga. Pasalnya proyek tersebut dikerjakan tanpa menggunakan papan nama.

“Sebaiknya harus dipasang,” ucap Nawari Kabid Diskopumdag Kabupaten Banyuwangi kepada wartawan melalui sambungan Whatsapnya. Selasa, (22/3/2022).

Kepada wartawan Kabid Diskopumdag tersebut mengaku akan menegur kontraktor pengerjaan proyek yang berada di Pasar Genteng II tersebut.

“Saya kasih teguran pak,” ucap Nawari, Kabid Diskopumdag, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Diberitakan sebelumnya, “Kita tidak tahu pak, siapa yang mengerjakan,” ucap salah satu pedagang pasar Genteng II kepada wartawan. Senin, (21/3/2022).

Kata T, pedagang pasar Genteng II yang enggan disebutkan namanya tersebut mengatakan jika proyek tersebut tiba – tiba dibongkar dan di kerjakan. Nah itulah yang membuat para pedagang bingung itu proyek siapa dan dikerjakan oleh siapa serta anggaranya berapa juga dari mana.

“Para pedang pasar Genteng II tidak tahu itu proyek apa dan punya siapa,” ujarnya.

Sementara Tulus Haryo Prayudi, kordinator Pasar Genteng II, Kabupaten Banyuwangi mengaku tidak tahu menahu dengan proyek tersebut.

“Itu proyek milik Dinas mas. Kontraktornya Pak Sudirman,” ungkap Kordinator Pasar Genteng II.

Dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapnya, Sudirman kontraktor pengerjaan proyek yang berada di Blok, D dan Blok B Pasar Genteng II, Kabupaten Banyuwangi tersebut mengatakan jika pengerjaan proyek tersebut baru dimulai hari ini.

“Hari ini baru start pekerjaan. Tadi pagi yang dilapangan lupa bawa papan nama besok pagi saya pastikan terpasang,” kata Sudirman.(*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan