Bea dan Cukai Banyuwangi Segel Toko Miras di Kecamatan Genteng

  • Bagikan
Proses penyegelan toko Miras di Genteng, Banyuwangi oleh Bea dan Cukai Banyuwangi. (Foto:Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Toko penjual Minuman Keras (Miras) yang berada di Jalan Hasyim Asy’ari, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi disegel oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kantor Banyuwangi, pada Rabu, 3 Agustus 2022 siang. 

Penyegelan tersebut menyusul adanya ribuan warga Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, melakukan aksi damai dengan berkonvoi menyerukan penolakan peredaran Miras. Selain digeruduk warga, toko Miras tersebut diduga tidak mengantongi ijin daru Bea dan Cukai. Dengan dilakukan penyegelan tersebut, harapan dan permintaan masyarakat yang menolak adanya toko penjual Miras terpenuhi.

“Saya sebagai perwakilan warga sampaikan terima kasih atas tindakan jelas dari para pihak yang berwenang,” kata Haidori, warga Genteng Wetan.

Haidori menambahkan, toko penjual Miras diwilayah itu berdekatan dengan Fasilitas Umum (Fasum), terlebih diwilayah itu terdapat dua tempat ibadah dan berdekatan dengan tempat pendidikan, sehingga masyarakat meminta toko penjual Miras ditutup.

“Kita menolak adanya toko penjual Miras di daerah ini. Semoga kedepannya, tidak ada lagi toko serupa,” harapnya.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan penyegelan tersebut tidak berjalan mulus. Padahal sudah beberapa kali dilakukan mediasi, namun dengan sikap tegas dari pihak yang berwenang, akhirnya toko tersebut dilakukan penyegelan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kantor Banyuwangi. Namun sayang, meski melakukan penyegelan pihak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kantor Banyuwangi yang melakukan penyegelan enggan berkomentar.

Seperti diketahui, sekitar 6 toko Miras diwilayah Kecamatan Genteng juga dikunjungi oleh rombongan Satpol PP dan Bea dan Cukai Kabupaten Banyuwangi. Tak tanggung -tanggung beberapa toko Miras yang tidak bisa menunjukan ijin langsung disegel. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.