Banjir Bandang Sumedang, Selain Tiga Mobil, Puluhan Rumah Warga Ikut Terendam

  • Bagikan
Keterangan foto: Tangkapan layar.

BERITA9, SUMEDANG – Banjir bandang yang terjadi di Dusun Cieurih, Blok Tajur RT 02 RS 05 Desa Cipancar, Kecamatan Sumedang Selatan hanyutkan beberapa rumah milik warga. Bahkan beberapa mobil milik warga sekitar ikut terendam. Rabu, (4/5/2022).

Tak hanya itu saja, banjir bandang yang terjadi pada Rabu, 4 Mei 2022 sore tersebut, juga merusak kolam-kolam ikan, mesjid, bangunan kayu atau saung, hingga pesawahan milik warga di Cipancar.

Pantauan media, sebanyak 4 mobil dan 2 kendaraan sepedah motor pun juga hanyut akibat banjir bandang tersebut.

Ferry salah seorang warga terdampak banjir bandang mengatakan, banjir ini telah menghanyutkan 2 unit kendaraan roda dua dan 3 unit kendaraan roda 4.

Kondisi rumah warga juga mengalami kerusakan parah dan sempat membuat warga terjebak di dalam rumahnya masing – masing,” katanya.

Menurut Ferry, banjir kali ini diperkirakan dua kali lipat lebih besar dibanding tahun lalu. Jika Tahun lalu sekitar jam 10.00 malam itu air sudah surut. Sedangkan banjir kali ini malah masih deras hingga larut malam.

“Banjir yang dulu, jam segini airnya sudah surut. Beda sama banjir sekarang, dua kali lipat lebih besar dari banjir tahun kemarin” ungkapnya. (*)

Penulis: Tim Berita9
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.