Bangunan Kafe Sing Osing Singojuruh Diduga Berada di Sepadan Sungai Badeng

  • Bagikan
Bangunan kafe sing osing diduga berada di atas sepadan sungai badean Singojuruh, Banyuwangi. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Bangunan Kafe Sing Osing, yang berada di Dusun Juruh, Desa Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi menjadi perhatian warga. Pasalnya Kafe Sing Osing tersebut dibangun di atas sepadan sungai Badeng.

“Sebagian bangunan Kafe Sing Osing itu bangunannya di atas lahan pengairan mas,” kata Ahmad, salah satu warga Desa Singojuruh. Jumat, (30/9/2022).

Ahmad bilang, seharusnya lahan sepadan sungai kan tidak boleh di bangun untuk usaha. Namun kafe Sing Osing sebagian bangunannya berdiri di atas tanah milik pengairan.

“Sesuai dengan aturan sepadan sungai kan tidak boleh dibangun tempat usaha mas,” ujarnya.

Ahmad mengungkapkan, kita meragukan apakah pemilik Kafe Sing Osing ini telah mempunyai ijin atau rekom dari Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi. Jika melihat dari kondisi sungai Badeng tersebut rasanya tidak mungkin Dinas Pengairan memberi ijin untuk membangun di atas sepadan sungai.

“Apakah pihak Kafe Sing Osing telah mengantongi ijin atau rekom dari Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Ahmad, saat ditemui awak media. 

Namun sayang hingga berita ini ditulis, Pemilik Kafe Sing Osing, Desa Singojuruh, dan Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi belum bisa dikonfirmasi. (*)

  • Bagikan