Atlet Banyuwangi Berhasil Sumbangkan Emas Dan Perak Di Porprov VII Jatim 2022

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI  – Atlit Muda Gantole dari Banyuwangi berhasil menyabet emas dalam cabang olahraga Gantole Porprov Jatim, di Bandara Notohadinegoro, Jember, pada Kamis (24/06/2022).

Meskipun baru pertama kali mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Jawa Timur tahun 2022, mereka mampu membuktikan bahwa mereka berhasil membawa harum nama Banyuwangi dengan menyumbangakan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Satu medali emas diraih Idias Efendi dan Nanda Ilham Gimnastiar pada kategori Ketepatan Mendarat Kelas A Beregu. Kategori Lintas Alam Kelas B Beregu, atlit muda Banyuwangi Ridho Zulvani dan Nazara Yasmin menyumbangkan perak. Sementara 4  perunggu masing-masing disumbangkan oleh Idias Efendi kategori ketepatan mendarat Kelas A Perorangan, Idias Efendi dan Ekani Nanda Resa pada Sambar Pita Kelas A Beregu. Ketepatan Mendarat Kelas B Perorangan atas nama Nanda Ilham serta Ekani Nanda Resa dan Nazara Yasmin kembali sumbang perunggu pada kategori Ketepatan Mendarat Kelas B Beregu.

Joko Misbono selaku Manager Tim, mengaku bangga terhadap perjuangan atlit-atlit gantole Banyuwangi. Meskipun baru pertama kali mengikuti Porprov, lanjut Joko, mereka mampu membuktikan olahraga dirgantara khususnya gantole mampu membawa harum nama Kabupaten Banyuwangi. “Alhamdulillah, salut dan terima kasih kepada teman-teman gantole Banyuwangi atas perjuangannya”, pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan ketua FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a. Dirinya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada atlit-atlit Gantole Banyuwangi atas diraihnya medali pada ajang Porprov Jatim 2022. “Selamat kepada atlit Gantole Banyuwangi yang telah menyumbangkan medali. Terima kasih atas jerih payah dan perjuangannya untuk kemajuan olahraga dirgantara”, tuturnya.

Kedepan dirinya berharap, akan semakin banyaknya atlit-atlit Gantole dan Paralayang asli putra daerah Banyuwangi yang mampu membawa harum nama FASI dan Kabupaten Banyuwangi baik dalam kejuaraan Provinsi maupun Nasional. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan