Anggota Polres Situbondo Dapat Reward Usai Melaksanakan Misi Perdamaian PBB 

  • Bagikan

BERITA9. SITUBONDO -Apel sambut anggota Polres Situbondo. Brigadir Pradika Triyandana, S.H. usai bertugas pada misi perdamaian PBB UNAMID di Darfur Sudan. Rabu (16/3/2022)

Apel penyambutan digelar dihalaman Mapolres Situbondo, ikut hadir  Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran serta anggota Polres dan ASN.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. Kapolres Situbondo, menyambut dan memberikan penghargaan kepada salah satu anggotanya, yang telah selesai melaksanakan tugas di bawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Ucapan terima kasih dan apresiasi, serta reward kepada Brigadir Pradika Triyandana, S.H., yang telah mewakili Polres Situbondo dalam melaksanakan tugas secara profesional, dengan penuh integritas sebagai kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) 12. dalam menjalankan misi perdamaian PBB UNAMID di Darfur Sudan.

“Apresiasi dan penghargaan untuk Brigadir Pradika Triyandana, S.H., salah satu personil berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam tugas, sehingga bisa mewakili Polres Situbondo sebagai kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) 12 dibawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Kapolres Situbondo juga menjelaskan, bahwa personil Polri yang terpilih menjalankan tugas sebagai Formed Police Unit (FPU) Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi Kepolisian di daerah misi.

FPU Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti penanggulangan huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik hingga memasak.

Kesempatan yang sama Brigadir Pradika Triyandana, S.H. mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Selama bertugas 1 tahun 5 bulan mulai tanggal 5 September 2020 s/d 14 Februari 2022.

Serta support oleh kesatuan Polres Situbondo sehingga semua tugas berjalan lancar dan selamat sampai kembali ke Indonesia, khususnya di Situbondo berkumpul bersama keluarga.

“sekali lagi Kami ucapkan terima kasih kepaada bapak Kapolres atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Reward ini sebagai penambah semangat untuk terus berprestasi dan mengabdi di Polri untuk melayani masyarakat “ pungkasnya. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan