Akibat Kecelakaan Dijalan Pantura Situbondo Kendaraan Menjadi Macet

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Kecelakaan melibatkan Truk Fuso dengan Toyota Fortuner dijalan Pantura Banyuputih, Situbondo Jawa Timur, menyebabkan antrian panjang kendaraan hingga kiloan meter. Jumat (19/11/2021).

Insiden itu terjadi pada pukul 11.25 Wib. Tepatnya di Jalan Pantura Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun membuat sejumlah kendaraan dari arah Situbondo dan arah Banyuwangi padat merayap setelah sebelumnya sempat macet total.

Kecelakaan itu berawal dari Toyota Fortuner dengan Nopol S 1813 JV atas nama pemilik Heni Faizin asal Penajan RT 01 RW 02 Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Kendaraan tersebut melaju dari arah timur ( Banyuwangi) sebelum kejadian mengalami ban depan sebelah pecah.

Dan kendaraan yang dikemudikannya oleng kearah kanan, tepatnya dijalan pantura Banyuputih KM 224.100 kearah Surabaya. Tidak bisa mengusai kendali, dan menghantam truk fuso nopol L. 9457 UM dari arah belawanan ( arah Situbondo) yang dikemudikan Marudji (40) asal Jombang.

Ini dibenarkan Ahmad (42) warga sekitar,” sebelum kecelakaan ban yang Furtuner pecah ban, kemudian oleng dan menabrak truk dari arah barat,” Ungkapnya.

Kerasnya benturan membuat truk fuso serat muatan terguling, menutup badan jalan, arus lalu lintas merayap menjadi antrian panjang, dan beberapa saat berhasil terurai dengan buka tutup oleh petugas yang ada dilokasi, setelah sebelumnya sempat macet total.

Kanit lantas 90.5 Baluran Aiptu Rony Wahyudianto, bersama anggota dibantu, Polsek Banyuputih, Koramil, dan warga sekitar, mengevakuasi, muatan yang berserakan kebibir jalan, serta mengevakuasi bangkai truk ke pinggir jalan.

Kanit lantas 90.5 Baluran Polsek Banyuputih, Polres Situbondo, mengatakan arus lalu lintas kembali normal pada pukul 12.54 Wib.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, dan saat ini masih dirawat di puskesmas serta Rumah Sakit terdekat, arus lalu lintas kembali lancar, setelah truk bersama muatannya dievakuasi kepinggir jalan,” tegas Kanit Lantas 90.5 Baluran Aiptu Rony Wahyudianto (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *