AHY : Dengan Kerja Keras Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

  • Bagikan
AHY dan Anisa Pohan saat kunjungan di Unwira NTT. (Foto: Tangkapan layar).

BERITA9, KUPANG – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis Indonesia bisa menjadi negara maju. Pernyataan tersebut disampaikanya dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandiri (Unwira) Kupang.

Dalam kuliah umum yang bertema ‘Menyiapkan Generasi Unggul Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ tersebut AHY menyampaikan semua itu bisa terjadi tentu dengan sebuah kesadaran bahwa banyak tantangan dan permasalahan yang sedang dihadapi oleh Indonesia dan juga dunia.

“Kita harus yakin dan menatap kedepan, jika Indonesia bisa menjadi negara maju,” ujar AHY. Selasa, (6/12/2022).

Dihadapan para akademisi dan ratusan mahasiswa, AHY menyampaikan jika masyarakat harus punya optimisme kalau Indonesia bisa lebih maju. Optimis itu harus kita miliki. Indonesia bisa menjadi negara maju yang rakyatnya sejahtera.

“Mari bersama kita berpikir bagaimana memulihkan aspek ekonomi, lapangan pekerjaan yang memadai pasca pandemi Covid -19,” ungkap dia.

Selain itu AHY menegaskan jika kita harus mempunyai keyakinan Indonesia Emas 2045 akan terwujud. Indonesia Emas 2045 akan terwujud dengan cara pendidikan dan pembangunan harus terfokus pada sumberdaya manusia (SDM).

“Utamakan peningkatan dan kwalitas pendidikan, meningkatkan akses layanan kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jika ini semua bisa dilakukan maka Indonesia akan bisa menjadi negara maju tentunya sesuai dengan harapan pendiri bangsa,” terang AHY.

Kata AHY, ini sebuah kesempatan yang baik bagi kami, karena saat ini kita berada diwilayah yang memajukan pembangunan Indonesia melalui berbagai sektor.

Sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute AHY menyambut baik kerjasama dan hubungan baik dengan Unwira dan Kampus Kampus yang lain diseluruh Indonesia.

“Kita berharap SDM masyarakat semakin berkwalitas,” paparnya.

Sementara, Pater Philipus Tulle Rektor Unwira, Kupang berharap agar kerjasama seperti ini terus berjalan dan dilaksanakan.

“Kami ingin berkolaborasi, karena The Yudhoyono Institute memiliki cita-cita yang sama di Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, kedatangan AHY didampingi oleh sang istri Anisa Pohan Yudhoyono, anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTT Benny K Harman dan Anita Jacoba Gah. Rencananya AHY berada di Kupang selama dua hari. Kedatangan AHY dibandara El Tari disambut dengan tarian khas Sumba.

Terlihat warga berdesakan untuk bersalaman dan berselfi bersama AHY dan Anisa Pohan Yudhoyono, sang istri Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat. (*)

Penulis: Tim Berita9Editor: HWI
  • Bagikan