Ada Poster Bertuliskan ‘Copot Kapolresta’ Di Safari Ramadhan LAN Banyuwangi

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Dalam aksi Safari Ramadhan yang digelar oleh Lembaga Anti Narkotika (LAN) didepan Mapolresta Banyuwangi pada Senin 11/4/2022 sore, muncul poster bertuliskan ‘Copot Kapolresta’.

Poster bertuliskan ‘Copot Kapolresta’ tersebut terbentang di dua mobil pik,up yang ditumpangi oleh massa aksi.

Tulisan ‘Copot Kapolresta’ sempat menjadi perhatian warga yang melintas didepan Polresta Banyuwangi.

Ketua LAN Kabupaten Banyuwangi saat dikonfirmasi soal poster bertuliskan ‘Copot Kapolresta’ menyebut jika dirinya tidak mau mengatakan apa – apa soal itu.

“Kami belum mau sebutkan apa yang menjadi masalah utamanya,” ungkap Hizrotul Hadi, Ketua LAN Banyuwangi.

Menurut Hadi, panggilan akrabnya, kami ingin itu disampaikan langsung oleh yang bersangkutan di depan Mapolresta Banyuwangi atau nanti di Mapolda Jatim.

“Biar itu nanti disampaikan langsung didepan Mapolresta atau didepan Mapolda Jatim. Dan jika perlu didepan Mabes Polri,”pungkas Hadi, kepada wartawan. Senin, (11/4/2022).

Seperti diketahui poster bertuliskan ‘Copot Kapolresta’ terbentang di dua Pik,up pengangkut Sond Sistem massa LAN dan Ormas beserta masyarakat saat menggelar aksi Safari Ramadhan bertema ‘Berbenah Institusi Penjaga Negeri’ didepan Mapolresta Banyuwangi.

Namun aksi tersebut gagal lantaran mereka tidak dapat akses atau ruang. Sehingga ratusan massa LAN, kembali ke kantornya. Mereka mengancam akan kembali dengan jumlah massa yang lebih besar. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan