oleh

Yusuf – Gus Riza Nomor Urut 1, Ipuk-Sugirah Kedua

BERITA9, BANYUWANGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020, Kamis (24/09/2020).

Hasilnya, paslon Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy mendapatkan nomor urut 01. Sedangkan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah mendapatkan nomor urut 02.

“Jadi Paslon Yusuf-Rizza nomor 01. Dan Paslon Ipuk-Sugirah nomor 02,” ucap Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini Rahman, saat pers rilis di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi.

Sementara itu, Yusuf Widyatmoko mengatakan, angka 1 ini sama dengan huruf pertama hijaiyah. Yakni alif. Berbentuk lurus keatas yang diartikan Yusuf sebagai wujud tegak lurus model kepemimpinannya nanti.

“Angka 1 wujudnya alif, huruf pertama arab. Berbentuk garis tegak. Artinya, kami akan selalu berdiri tegak lurus dalam memakmurkan Banyuwangi nanti,” katanya.

Yusuf meyakini urutan 1 ini bukan karena kebetulan, melainkan doa dari masyarakat dan pendukung yang menginginkan dirinya menjadi orang nomor satu di Banyuwangi.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat dan pendukung. Apakah ini kebetulan ataukah memang sudah diatur oleh Allah SWT, saya tiga kali ini mendapatkan nomor 1. Tahun 2010 dan 2015 lalu nomor 1, Sekarang juga nomor 1,” jelasnya.

Sedangkan, Ipuk Fiestidani menyampaikan bahwa, angka 2 diartikan bahwa Banyuwangi harus maju dua kali lipat bersama kepemimpinan mereka nantinya.

Ipuk bersyukur mendapat nomor urut dua. Baginya, sebagai figur pemimpin Banyuwangi selanjutnya, dirinya bersama Sugirah harus melipatgandakan semangat dalam membangun Bumi Blambangan.

“Nomor dua melipatgandakan semangat kami. Bahwa semua kerja-kerja kita ke depan, adalah untuk mewujudkan Banyuwangi yang sudah baik saat ini, menjadi 2 kali lebih baik, 2 kali lebih maju, 2 kali lebih sejahtera. Tentu kita berharap terus diberkahi Allah SWT,” paparnya.

“Kami mohon doa restu dari para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua warga untuk berikhtiar dengan santun dalam proses politik ini,” imbuhnya.

Istri Bupati Abdullah Azwar Anas itu mengaku telah menyiapkan berbagai program kerja dan rangkaian kampanye. Dengan serapan aspirasi masyarakat sejauh ini, dia akan menyajikan bentuk program edukatif dan kampanye yang segar di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Juga kami sudah siapkan rangkaian kampanye edukatif. Tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelas Ipuk.

Reporter Banyuwangi Kota: Haris

loading...

News Feed