oleh

Hasil Survey Nusapolitica, Ipuk–Sugirah vs Yusuf–Riza Masih Imbang

BERITA9, BANYUWANGI – Hasil survey lembaga Nusapolitica di Pilkada Banyuwangi, cukup ngeri – ngeri sedap. Karena potensi kedua kontestan, yakni pasangan Ipuk – Sugirah dan Yusuf – Riza, masih imbang.

Survey peta persaingan peserta kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020 ini dilakukan pada tanggal 9 – 15 November 2020. 

Perwakilan lembaga survey Nusapolitica, Teguh Atmodjo menyampaikan, survei ini melibatkan enam ratus responden yang tersebar di 25 kecamatan di Banyuwangi.

Baca Juga: Ipuk Festiandani Ditengah Bayang-Bayang Bupati Anas

“Margin of error di sekitar 4,1 persen dan confidence level 95 persen,” katanya, Jumat (27/11/2020).

Berdasarkan hasil simulasi, masih Teguh Atmodjo, pasangan Nomor Urut 2, Ipuk Fiestiandani – H Sugirah meraih nilai 43,4 persen. Sementara duet Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy meraih nilai 40,1 persen.

Dan sebanyak 16,5 persen responden tidak memberikan jawaban pada simulasi pencoblosan kertas suara specimen yang dilakukan.

“Kami tak hanya melakukan simulasi pencoblosan kertas suara, melainkan ada juga pertanyaan yang langsung disampaikan kepada responden,” ungkap Teguh.

Baca Juga: Gejolak Foto Syur Mirip Bupati Anas, Mabes Polri Didesak Periksa Kebenarannya

Hasilnya, tidak jauh berbeda dengan hasil simulasi. Dimana pasangan Nomor Urut 1 Yusuf – Riza memperoleh elektabilitas sebesar 30,5 persen dan pasangan Nomor Urut 2, Ipuk – Sugirah memperoleh elektabilitas 32,9 persen. 

“Hal ini sesuai dengan preferensi masyarakat yang sudah memiliki pilihan politik pada hari ini, dimana sebesar 66,1 persen masyarakat menyatakan sudah memiliki pilihan calon pada Pilkada Banyuwangi yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti,” jelasnya. (*)

loading...

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed