oleh

Babat Rumput Orang Lain, Pria Ini Diamankan Warga Situbondo

BERITA9. SITUBONDO – Diduga merusak tanaman jagung, pria bernama Marsui (65) asal Kampung Krajan Timur Rt.002 Rw.002 Desa Gudang Kecamatan Asembagus Situbondo. Ahad (5/7/2020), diamankan warga ke kantor Desa.

Insiden tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB. Di areal persawahan Dusun Krajan RT.003 RW.006 Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih. Marsui tertangkap tangan pemilik lahan jagung Nuryasin (45).

Diketahui Marsui merumput diladang Nuryasin, dengan membawa becak dari rumahnya, selain rumput tanaman jagung yang bukan miliknya juga ikut dibabatnya, ia mengaku selain untuk pakan sapinya, juga untuk dijual seharga 10 ribu per ikat.

Atas insiden tersebut, petugas Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) alias petugas Polri Desa, Zainul Insan Kamil beserta Danial dan Bripda Dadang Wibowo serta. Ps. Kanit Reskrim Bripka Singgih Dwi Cahyono, mendatangi lokasi. Dan terlapor diamankan ke Balai Desa Sumberejo untuk dilakukan proses mediasi.

Marsui tidak berkutik saat diamankan, ia mengaku bersalah dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,

“Iu untuk pakan sapi pak, dan lebihnya saya jual 10 ribu satu ikat,” terang Marsui.

Kapolsek Banyuputih. AKP. Heru Purwanto. Melalui Ps. Kanit Reskrim Bripka Singgih Dwi Cahyono, mengatakan, atas laporan warga, petugas membawa yang bersangkutan ke Desa, terlapor mengakui kesalahanya dan minta maaf dan dibuatkan pernyataan.

” Ia bersedia buat pernyataan, apabila melanggar kesepakatan tersebut, maka Marsui sanggup untuk dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandas Bripka Singgih (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed