oleh

Wisata Olah Raga Sumberanyar, Situbondo, Sebagai Tempat Penyalur Bakat Generasi Muda

BERITA9, SITUBONDO – Wisata olah raga yang berada diwilayah Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, menjadi pusat perhatian warga.

Selain menjadi edukasi wisata, disatu sisi tempat milik Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberanyar tersebut juga sebaga ajang memupuk bakat para generasi mudah di desa setempat.

Baca Juga : D’Karangtekok Desa Sumberwaru, Situbondo Sebagai Wisata Edukasi Pungut Sampah Dilaut

Lahan yang berada di Dusun Curahtemu, Desa Sumberanyar, Banyuputih selain berencana akan dijadikan sirkuit, juga sebagai tempat anak muda guna mengurangi kebut – kebutan dijalanan.

Sirkuit yang disuguhkan tidak terlalu banyak rintangan, sambil setiap waktu dilakukan perbaikan. Mungkin Wisata Olah Raga ini satu satunya di Kabupaten Situbondo, untuk saat ini. Dalam sirkuit ada berapa jenis rintangan seperti double jump, roller, single jump. Dan masih banyak lagi sekitar. 

Baca Juga : Warga Desa Sumberejo, Situbondo Belum Bisa Nikmati Manfaat Proyek Solar Cell

” Lokasi belum sempurna, sambil lalu tempat sambil dibenahi,” Kata Kades Sumberanyar, Suharto.

Wisata Olah Raga yang ada di Desa Sumberanyar juga tersebut juga disambut baik oleh Kapolsek Banyuputih, AKP Didik Rudianto, 

” Ya kami sangat mendukung sekali, ditempat ini generasi pemuda bisa menyalurkan bakat dan hobinya,” ungkapnya.

Baca Juga : TNI AL Gelar Kerja Bakti di Pantai Lagundri dan Sorake

Seperti diketahui dengan dukungan masyarakat dan pemuda dengan Wisata Olah Raga tersebut, cukup menarik warga yang datang. Tidak hanya dari daerah setempat bahkan konon katanya pembalap dari luar Kabupaten Situbondo, juga datang guna menjajal sirkuit milik Pemdes Banyuanyar, Banyuputih, Situbondo.(red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed