oleh

Warga Songgon Dikenalkan Caleg Andalan Partai Demokrat Banyuwangi

BERITA9, BANYUWANGI – Terik matahari yang sangat panas nampaknya tidak membuat surut warga Dusun Tegalmudi Desa Badewang, Kecamatan Songgon, untuk menghadiri pendidikan politik yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi.

Mereka rela berpanas ria dibawah teriknya matahari hanya karena ingin mendengarkan pendidikan politik yang akan disampaikan oleh Ketua DPC PD Bumi Blambangan Michael Edy Hariyanto.

“Saya mengingatkan kepada bapak ibu dan semua yang hadir di acara ‘Grebek Kampung Bersama Kawan Michael’ jangan lupa tanggal 17 April 2019 datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak suaranya. Jangan sampai tidak menggunakan hak pilih,” tegas Michael Edy Hariyanto, dalam orasinya, Ahad (17/2/2019).

Michael yang mencalonkan diri menjadi calon anggota DPRD Banyuwangi Dapil 2 nomor urut 1 kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan politik praktis, khususnya di pemilu 17 April 2019.

“Teliti sebelum menentukan pilihan, jika perlu lihat latar belakang calon yang akan kita pilih,” cetusnya.

Michael juga menyampaikan, jaman sekarang rasanya kurang asyik bila rakyat memilih hanya mengandalkan rasa suka dan fanatik dengan parti politik (parpol) dan calegnya. seperti yang kita tahu semua Parpol itu baik dan tentunya mempunyai program yang baik.

“Yang membuat nama parpol hancur dan jelek, itu semua akibat ulah oknum kader yang nakal. Oleh karena itu pastikan pilihan rakyat itu orang baik, orang yang mau memikirkan nasib rakyatnya,” ungkap Michael.

Tidak hanya mendengarkan pendidikan politik saja, masyarakat juga dihibur oleh persembahan group band Larasati Musik pimpinan Tedy UT. Ikut meramaikan acara artis dangdut jebolan dangdut academy Danang.

Dalam panggung ‘Grebek Kampung Besama Kawan Michae’ Ketua DPC PD Banyuwangi, juga sejumlah caleg dapil 2 Eka Santi Irama, nomor urut 3 Yuliawan Bambang Sukiyanto nomor urut 8 serta H. Suhaili nomer urut 5.

Michael Edy Hariyanto juga mengenalkan ke warga Dusun Tegalmudi, Desa Bedewang, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, Partai Demokrat, Teddy Anugriyanto (Tedy UT) dari dapil 3 nomor urut 3 dan Samsul Bahara Caleg DPR RI nomor urut 4.

“Kita kenalkan caleg Partai Demokrat bukan kita memaksa untuk memilih mereka, namun paling tidak masyarakat akan bisa mengenal lebih dekat caleg kami,” pungkas Michael. (red)

Laporan : Joko Prasetyo
.

loading...

News Feed