oleh

Warga Jangkar Situbondo Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

BERITA9. SITUBONDO – H.M. warga Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Jawa Timur dimakamkan dengan protokol Covid-19 usai dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (24)6)2020).

Pasien meninggal dunia dalam perawatan di RS. Elisabeth dengan status sebagai pasien dalam pemantauan (PDP). Jenazah dimakamkan dipemakaman umum setempat, Kamis (25/6/2020).

Almarhumah H.M (61) seorang ibu rumah tangga diketahui mengalami komplikasi peenyakit selain covid-19.

Informasi diperoleh BERITA9.NET. pada Sabtu (20/6/2020) sekira pukul 21.00 WIB, pasien dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Situbondo sebab dari hasil rapiet tes sebelumnya H.M dinyatakan reaktif.

Hadir dalam prosesi pemakaman Camat Jangkar Samsito S. Kapolsek Jangkar Iptu Sadali SH. Danramil 0823/09, Kapten Inf Sunaryo serta Kepala Desa Jangkar Mansur dan perwakilan dari pihak keluarga yang menggunakaan APD lengkap.

Dirumah duka usai disholatkan di Mushollah An – Nawawi depan rumah korban. Pukul 09.55 WIB jenazah H.M dibawa ambulance diikuti pentakziah dibawah ke pemakaman Islam Desa Jangkar oleh tim medis dari RS. Elisabeth dan Dinkes Kab Situbondo.

Kapolsek Jangkar Iptu Sadali. SH melalui Kanit Binmas Ipda Gatot, menjelaskan, prosesi pemakaman berjalan lancar, sesuai protokol Covid – 19 dan disaksikan perwakilan dari pihak keluarga yang menggunakaan APD lengkap.

Dari keterangan tim medis, kata Ipda Gatot, almarhum memang mempunyai riwayat sesak nafas dan batuk dan pasien tidak ada riwayat perjalanan ke atau dari zona merah, (*)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed