oleh

Wabah Virus Corona, Massa Tolak Geolistrik Pesanggaran Banyuwangi, Tetap Gelar Aksi

BERITA9, BANYUWANGI – Seakan tak perduli dengan penyebaran virus corona yang semakin massif, kelompok aktivitas yang menolak proyek Geolistrik di Gunung Salakan, Dusun Pancer, Pesanggaran, Banyuwangi, masih tetap melaksanakan aksinya berdiam diri didalam tenda, kelompok warga ini juga masih bebas berkerumun.

Padahal, Polresta Banyuwangi, secara serentak telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang melibatkan massa, ebagai upaya melawan penyebaran virus corona.

Baca Juga : Sosialisasi Covid 19, Kapolresta Banyuwangi Keliling Jalan & Bubarkan Warga Yang Berkumpul

Namun dari pantauan lapangan, kelompk warga yang menolak proyek Geolistrik tetap menggelar pertemuan massa. Diperkirakan ada puluhan warga yang berkumpul. Kecurigaan pun menyeruak, bahwa kerumunan itu terkesan dibiarkan.

“Saya khawatir juga, takutnya disitu terjadi penyebaran virus corona, kan bisa menyebar ke masyarakat,” kata A, salah satu warga, Rabu (25/3/2020).

Camat Pesanggaran, Sugiyo Darmawan, menjelaskan pihaknya sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat. Dan tidak ada kegiatan yang melibatkan massa bisa diberi izin.

Baca Juga : Tegasnya Petugas Tegakkan Aturan Jaga Jarak

Kapolsek Pesanggaran, AKP Mujiono, juga menyampaikan hal senada. Menurutnya pihak kepolisian bersama Camat dan Puskesmas telah melakukan imbauan kepada masyarakat. Untuk tidak melakukan aktivitas yang melibatkan massa.

Guna meminimalisir penyebaran virus Corona. Mengingat diwilayah Kecamatan Pesanggaran sudah terdapat 3 Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19.

Baca Juga : Anggota Polisi & TNI Di Banyuwangi Viral, Sosialisasi Cegah Virus Corona Keliling Menggunakan Becak

Terkait tenda tolak proyek Geolistrik gunung Salakan, Kapolsek mengakui memang masih ada warga. Namun tidak dalam keadaan bergerombol, atau hanya berpencar. “Kita selalu cek, ada beberapa orang terpisah,” katanya.

“Surat Camat jelas tidak ada yang mengizinkan,” tegasnya terkait aksi kerumunan massa ditenda tolak proyek geolistrik gunung Salakan, Dusun Pancer, Desa Sumberagung.

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed