oleh

Toko Di Banyuputih Situbondo Disatroni Maling, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

BERITA9, SITUBONDO – Toko Fera Jaya Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, di satroni maling. Kerugian mencapai kurang lebih ratusan juta rupiah.

Dugaan tindak pidana pencurian dengan Pemberatan (Curat). Baru diketahui oleh pemiliknya pada pukul 05.30 Wib, sewaktu masuk kedalam toko tepatnya dimeja kasir berserakan laci dan lemari kasir dalam keadaan terbuka, barang barang yang ada didalamnya berserakan.

Baca Juga : Hujan Tak Kunjung Reda, Tanah Desa Curahtatal Situbondo Longsor

Diduga pelaku masuk melalui atap toko dengan cara mencongkel atap Galfalum disebelah barat toko, masuk dan turun melewati lubang angin-angin didalam toko.

Belum bisa dipastikan pelaku berapa orang. Lantaran kabel CCTV yang mengarah ke meja kasir terputus. Sehingga sewaktu pelaku mengambil uang didalam laci dan lemari kasir tidak terekam camera CCTV. Pelaku bebas melenggang menuju meja kasir toko, dan merusak laci kemudian mengambil uang yang disimpan didalam laci meja kasir.

Baca Juga : Tak Kunjung Dapat Bantuan Dari Pemerintah, Warga Desa Sumberanyar Situbondo Akan Bangun Jembatan Secara Swadaya

Pemilik toko. Darmawati mendapati tokonya berserakan, memberitahukan kejadian itu kepada suaminya H. Jalil, kemudian melaporkan kepada polisi.

Petugas Kepolisian Mapolsek Banyuputih, bersama Aiptu Bambang C. Kanit Identifikasi Polres Situbondo. Datang dilokasi langsung melakukan olah TKP. Dilokasi ditemukan, kerusakan pada atap atas bagian kiri toko.

Kerusakan pada laci dan lemari.Barang bukti yang diamankan polisi berupa 3 (tiga) buah kardus tempat menyimpan uang dan buah toples plastik.

Baca Juga : Menghindap Penyakit & Sebatang kara, Nenek Sundani Warga Situbondo Butuh Donasi

Kepada Wartawan HJ Darmawati mengatakan, selain uang tunai Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) yang hilang, untuk kerugian barang belum bisa saya tentukan karena masih menginfentarisir barang barang yang ada disini,” katanya.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, dari hasil olah TKP Polsek Banyuputih bersama Tim Identifikasi Polres Situbondo, juga mengamankan rekaman CCTV.

Kapolsek Banyuputih, AKP. Didik Rudianto, melalui Bripka Faisol Amir  (Ps. Kanit Reskrim Polsek Banyuputih). Membenarkan, adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan Pemberatan (Curat). Dengan kerugian sekitar 100 juta rupiah,  sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tegas Kapolsek Banyuputih.(red)


Laporan: Sutikno

loading...

News Feed