TKW Asal Situbondo Sedang Jalani Proses Hukum di Abu Dhabi

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Karena di duga jadi penyebab meninggalnya anak majikan, Anita (27) asal kampung Ranurejo RT01 RW01 Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Situbondo Jawa timur kini harus menjalani proses hukum di negara Abu Dhabi tempat dirinya bekerja.

Niat ingin membantu memperbaiki ekonomi dengan menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negara Timur tengah tepatnya di Abu Dabi ternyata menyisakan pilu yang mendalam bagi keluarga Anita, warga Kecamatan Banyuputih Situbondo.

Anita, seorang Wanita yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) saat ini sedang mengalami proses hukum di negara Abudabi, karena di duga jadi penyebab kematian anak majikanya, yang konon kabarnya jatuh dari lantai rumahnya dan meninggal saat dirawat di rumah sakit Emirat Arap.

Kepada BERITA9 sang ayah, Tolak Adi Susanto menerangkan, dirinya membenarkan jika anaknya saat ini sedang menjalani proses hukum di Abu dabi, dan hingga saat ini belum diketahui hukuman apa yang akan di jatuhkan kepada anaknya oleh pemerintah Abudabi.

Tolak juga menyampaikan, proses hukum yang di jalani anaknya sudah berjalan 2 tahun namun hingga saat ini belum kelar juga. Setiap sidang keluarga yang berada di Situbondo selalu mendapat kabar dari kedutaan Indonesia yang berada di Abudabi, “terangnya.

“Saya berharap kepada Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo untuk membantu persoalan yang telah di dera anaknya, agar Anita bisa segera mendapatkan kejelasan tentang proses hukum yang sedang di jalani oleh anaknya di Abudabi, ” pungkasnya. (red)

Laporan: Sutikno

Kaper Karsidenan Besuki : Joko Prasetyo

  • Bagikan