oleh

Tim Gabungan Bekuk 2 Napi Yang Kabur dari Lapas Gunungsitoli

BERITA9, GUNUNGSITOLI – Tim gabungan yang dibentuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berhasil membekuk dua napi yang kabur pada hari Minggu (31/5/2020)

Dua napi itu dibekuk tim gabungan yang terdiri dari Lapas Kelas II B, Kodim 0213/Nias dan Polres Nias pada Kamis (4/6/2020) sekira pukul 16.15 di kawasan hutan Desa Simandraolo Kota Gunungsitoli.

Saat ditangkap, kedua napi yang bernama Trisman Boy Daely (27) dan Haris Gulo (27) tak melakukan perlawan. Tim gabungan langsung membawa kedua napi itu ke Mapolres Nias.

Diketahui kedua napi terlibat tindak pidana yang berbeda. Trisman merupakan napi yang dijatuhi hukuman 16 tahun karena kasus pembunuhan.

Sedangkan Haris melanggar pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Haris sendiri berstatus sebagai tahanan titipan dari pengadilan negeri Gunungsitoli.

Dalam keterangannya, Kalapas II B Gunungsitoli Soetopo Berutu menjelaskan, tim gabungan berhasil menangkap kembali keduanya berkat informasi masyarakat, bahwa kedua napi berada disekitar kawasan hutan Desa Simandraolo.

Mendapat info itu, tim gabungan lalu bergerak menyisir kawan hutan dan akhirnya berhasil membekuk mereka. (red)

loading...

News Feed