oleh

Terdampak Covid -19, Puluhan Pemilik Homestay Desa Wonorejo Situbondo Mendapat Bantuan

BERITA9, SITUBONDO – Puluhan Pelaku Wisata dan Homestay di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ahad (31/5/2020)

Bantuan berupa puluhan paket sembako untuk pelaku wisata yang terdampak Covid -19 diberikan kepada pemilik homestay di Desa Wonorejo. Bantuan bersumber dari Pemprov, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif atau badan Pariwisata dan Ekonomi, kreatif serta Polda Jatim.

Puluhan paket tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto.SH bersama Camat Banyuputih Anang Suhariyanto. Serta anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Viktor Singghi.

Bantuan disampaikan langsung dari pintu ke pintu penerima bantuan. Didampingi ketua pariwisata Desa Wonorejo.

 Susy, pemilik homestay Bima, di Wonorejo mengatakan, sepi pengunjung ini dirasakan sejak awal bulan Maret sampai sekarang, selain ucapan terimakasih atas perhatiannya kepada Pemerintah, saya berharap agar wabah virus korona ini segera tuntas, “Supaya perekonomian kami kembali membaik,” ujarnya.

Penyaluran bantuan dari Kementerian Pariwisata, pemerintah provinsi serta Polda Jatim, disambut baik Kepala Desa Wanorejo,  Sumarto Adi yang  ikut lansung menyerahkan kepada yang bersangkutan.
Kapolsek Banyuputih. AKP. Heru Purwanto. SH, berharap semuga bantuan tersebut bisa bermanfaat, serta menghimbau ditengah pandemi covid -19, agar warga tetap mematuhi peraturan, dan menjaga kesehatan,” pungkas Kapolsek Banyuputih. (red)

Laporan: Sutikno.

loading...

Komentar

1 komentar

  1. ini gimana ya saya gak paham pemilik homestay itu berarti udah mampu bantuan itu harusnya di terima untuk orang yang terdampak ini meskipun gak ada covid pun gak ada yang nginep di home stay kok kalok gak anak anak kuliah yang ada praktek di desa dan yang punya home stay kerjaannya juga gak hanya nungguin homestaynya

Comments are closed.

News Feed