oleh

Tegasnya Petugas Tegakkan Aturan Jaga Jarak

BERITA9, JAKARTA – Salah satu imbauan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau corona ke masyarakat adalah dengan menerapkan social distancing atau menghindari kerumunan.

Namun, imbauan orang nomor satu di Indonesia itu tampaknya masih sulit dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Sejumlah petugas di daerah terpaksa membubarkan acara resepsi pernikahan atau kerumunan warga di tempat-tempat hiburan.

Baca Juga : Pemerintah Siapkan Insentif Tenaga Medis, Ini Rinciannya

Bahkan, salah satu yang sempat menjadi pergunjingan di media sosial adalah rencana Wakil Wali Kota Samarinda menggelar resepsi pernikahan putrinya.

Resepsi yang rencananya dihadiri ribuan tamu undangan tersebut, akhirnya dibatalkan oleh keluarga mempelai.

Pengunjung Kafe di Surabaya Dibubarkan Petugas

Sebuah video polisi membubarkan pengunjung di sebuah kafe di Surabaya, Jawa Timur, menjadi viral di media sosial. Video berdurasi 49 detik itu tersebar di media sosial dan aplikasi pesan instan WhatsApp pada Minggu (22/3/2020).

Salah satu anggota polisi tampak menggunakan pengeras suara meminta pengunjung kafe membubarkan diri. Polisi meminta mereka membayar makanan dan minuman yang telah dipesan terlebih dulu.

Baca Juga : Dokter : Kami Nggak Butuh Duit, Kami Butuh APD

“Saya beri waktu 10 menit, semua pengunjung kafe diminta segera membubarkan diri,” kata polisi yang memegang pengeras suara dalam video itu.

Sementara itu, Kapolsek Wiyung Kompol M Rasyad, membenarkan aksi pembubaran itu. “Itu kafe di jalan raya Wiyung-Menganti. Yang membubarkan dan membawa pengeras suara itu saya,” kata Rasyad, dihubungi melalui telepon, Ahad sore (22/3/2020).

 Laporan Tim

loading...

News Feed