Galat basis data WordPress: [Duplicate entry 'content_after_add_post' for key 'option_name']
INSERT INTO wp_options ( option_name, option_value, autoload ) VALUES ( 'content_after_add_post', 'yes', 'no' )

Tagana Banyuwangi Gelar Acara “Kopi Peduli Kemanusian, Ngopi Sepuase Bayar se Ihklase”

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Puluhan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur bersama jajaran Forpimka Kalibaru dan Pemerintahan Desa se kecamatan Kalibaru gelar kegiatan sosial dengan tema “Kopi Peduli Kemanusian, Ngopi Sepuase Bayar Se Ihklase” bertujuan untuk menggalang dana korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Dunggala, Sabtu (13/10/2018)

Adapun kegiatan digelar tepar jalan raya di depan Kantor Desa Kalibaru Wetan. “Acara penggalangan dana tersebut juga didukung oleh PTPN XII Kebun Malangsari, Kebun Lonsum Terbasala dan juga puluhan artis – artis dan musisi ternama di kabupaten Banyuwangi.

Hari Susanto selaku Koordinator acara penggalangan dana Hari mengatakan, penggalangan dana tersebut dalam rangka untuk membantu korban gempa di Palu dan Sigi serta Dunggala. “Nantinya hasil penggalangan dana dikumpulkan di Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi,” ucapnya kepada BERITA9, Sabtu, (13/10/2019).

Kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa tersebut diikuti oleh jajaran Forpimka ,Pemerintahan Desa (Pimdes), dan beberapa organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Kalibaru salah satunya, Komunitas Wong Kalibaru peduli (WKP)

“Marilah kita tumbuhkan rasa peduli dengan sesama, untuk membantu saudara – saudara kita di Palu yang telah menjadi korban gempa dan tsunami pada beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan sosial ini terkoordinir serta dibawah pengawasan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banyuwangi. Saat ini, lanjut Heri, korban gempa dan stunami di Palu masih banyak butuh bantuan dan uluran tangan, karena masyarakat yang menjadi korban gempa banyak yang masih mengungsi.

“Kita lihat di televisi dan berita – berita di media sosial, mudah-mudahan gempa tidak ada lagi di Palu, dan Sigi serta Dunggala, ” pungkasnya. (red)

Laporan : Joko Prasetyo

  • Bagikan