oleh

Tabungan Tak Bisa Cair, Sang Manager KSP Widya Arta Susah Ditemui

BERITA9, BANYUWANGI – Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Widya Arta, yang berkantor di Dusun Sugihwaras, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore,Banyuwangi, resah karena simpananya tidak bisa dicairkan.

“Tabungan kami tidak bisa dicairkan mas,” kata SL, salah satu anggota KSP Widya Arta, asal Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, kepada Wartawan. Rabu (3/5/2020).

Kata SL, tabungan para anggota KSP Widya Arta mencapai puluhan juta rupiah.  Para anggota sudah sering mendatangi rumah Manager KSP Widya Arta, namun hingga saat ini tidak ada keputusan dan kejelasan.

Baca Juga : Para Penabung KSP Pailit Tinara Rindukan Pemerintah

SL mengakui punya tabungan yang jumlahnya mencapai Rp 45 juta dan anggota yang lain juga mencapai puluhan juta. Ia juga sering mendatangi rumah manager namun si manager susah ditemui.

“Kata tetangganya jarang dirumah dan rumahnya jarang buka, berangkat pagi pulang malam terus,” ungkap SL.

SL, juga menjelaskan bahwa kantor KSP Widya Arta, sudah tutup agak lama, apa alasanya mereka tidak tahu. Didapat kabar KSP tersebut mengalami kebangkrutan.

Baca Juga : Pailit, Pentolan KSP Tinara Banyuwangi Menghilang, Legislator Banyuwangi Bentuk Tim Investigasi

“Kantornya sudah tutup lama, katanya sih bangkrut mas,” jelasnya.

Ditambahkan oleh SL, perkembangan informasi terahir uang simpanan atau tabungan anggota yang nyantol di KSP Widya Arta mencapai 1.2 Milyar. Namun dengar – dengar sekarang tinggal 700 juta.

“Kalau yang saya dengar jumlah tabungan anggota yang belum terbayarkan mencapai 1.2 milyar, namun katanya sebagian sudah terbayar dan kini kurang lebih tinggal 700 juta,” jelas lelaki yang mengaku keseharianya bekerja disawah ini.

Baca Juga : Diduga KSP Makmur Jaya Genteng, Tahan Ijazah & Uang Jaminan Karyawan

Namun sayang terkait persoalan ini, Manager atau pihak KSP Widya Arta, yang berkantor di Dusun Sugihwaras Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore tersebut belum bisa dikonfirmasi.(red)

loading...

News Feed