oleh

Sosialisasi Covid 19, Kapolresta Banyuwangi Keliling Jalan & Bubarkan Warga Yang Berkumpul

BERITA9, BANYUWANGI– Menindaklanjuti maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan merebaknya virus Corona atau Covid-19, Polresta Banyuwangi melakukan sosialisasi dan pembubaran masyarakat yang masih berkumpul di jalanan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin, menghimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing semasa inkubasi virus covid-19, dan memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih berkumpul.

Baca Juga : Tegasnya Petugas Tegakkan Aturan Jaga Jarak

“Monggo untuk warga yang masih ada di luar untuk segera masuk rumah. Kami minta bapak-bapak dan ibu-ibu yang masih diluar segera masuk ke dalam. Lebih utama jika dirumah karena Corona masih mewabah,” ujar Arman ketika sosialisasi di kawasan Banyuwangi Kota, Senin malam (23/3/2020).

Disana, para masyarakat yang sedang nongkrong langsung membubarkan diri. Mereka sempat terkejut dengan aksi yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Baca Juga : Pemerintah Siapkan Insentif Tenaga Medis, Ini Rinciannya

“Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan,” tutur Kapolresta Banyuwangi asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara.

Arman menegaskan, sosialisasi dan pembubaran ini demi kemaslahatan masyarakat tentang bahaya kegiatan keramaian massa berkumpul mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga : Kisah Balawangi Saat Beri Dukungan Penegakan Hukum Pada Kapolresta Banyuwangi

“Langsung kita arahkan untuk stay di rumah dan membersihkan diri minimal cuci tangan, Tetap kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.

Laporan: Ahmad Sahroni

loading...

News Feed