oleh

Shalat Idul Fitri Berjamaah, Warga Kaotan Tetap Jaga Jarak & Menggunakan Masker

BERITA9, BANYUWANGI – Warga Desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, laksanakan Sholat Idul fitri secara berjamaah di Masjid. Namun kali ini berbeda dengan Shalat Idul fitri, yang digelar pada umumnya.

Ditengah Pandemi Korona (Covid -19) mereka tetap melaksanakan Sholat secara berjamaah di Masjid, namun dengan cara mematuhi protokol kesehatan pemerintah yakni dengan menjaga jarak.

” Bersama warga kami tetap melaksankan Sholat Idul fitri secara berjamah,” kata Moh Nur Hairi, Kepala Desa Kaotan Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Namun, kata Kades yang akrab disapa Obong,s ini, dalam pelaksanaan Sholat Idul fitri kali ini, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

” Kita tetap menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan,” cerus Hairi.

Kades Kaotan tersebut juga menjelaskan, bahkan warga tidak hanya menjaga jarak saja. Mereka pun juga memakai masker semua.

” Tidak hanya menjaga jarak, mereka juga memakai masker mas,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada warganya dalam merayakan lebaran 1441 H agar tetap menjaga kesehatan, karena lebaran saat ini bersamaan dengan Covid -19. 

” Kami mengimbau kepada warga, agar selalu menjaga kesehatan dan selalu hati – hati pada Virus Korona. Dan untuk lebaran kali ini diharapkan cukup dirayakan bersama keluarga saja. Jangan lupa memakai masker jika keluar rumah, tidak usah bepergian jauh – jauh dan bersilarurahmi bisa menggunakan Handphon (Hp) atau online,” pintanya. (red)

loading...

News Feed