oleh

Seminggu 2x Kapolres Situbondo Berikan Pembinaan Rohani & Mental Anggotanya

BERITA9, SITUBONDO – Seminggu dua kali merupakan giat rutin Kapolres Situbondo, melakukan pembinaan rohani dan mental. Ini merupakan upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Giat tersebut dilaksanakan pada hari Senin dan hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi yang diikuti pejabat utama Polres Situbondo, Kapolsek dan jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Humas Polres Situbondo Sosialisasi Satgas Manajemen Media

Rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten atau tokoh agama di kota Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. mengatakan kegiatan bimbingan rohani dan mental adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter.

Baca Juga : Rombongan Wisata Universitas Islam Madura Kecelakaan Dijalur Ijen Banyuwangi, Satu Meninggal Dunia

Mental angggota Polri pada umumnya dan khususnya anggota Polres Situbondo untuk menjadi lebih humanis dan profesional.

Kapolres menyampaikan,” Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu dua kali bertujuan untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kehidupan pribadi personil baik bertugas dilapangan dan dilingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” kata AKBP Sugandi.

Baca Juga : Jerat Korupsi Kader dan Politik Cuci Tangan PKS

Selain itu, kata  Kapolres bahwa Binrohtal wajib diikuti yang fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan profesional. (Red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed