oleh

Satgas Covid -19 & Pemdes Gambiran Banyuwangi Sosialisasi & Semprotkan Disenfektan

BERITA9, BANYUWANGI – Bersama sama cegah penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Gambiran, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, bersatu padu dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terus menerus lakukan penyemprotan cairan disinfektan, dan sosialisasi terkait virus corona.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Selain penyemprotan disinfektan, Satgas Covid-19 juga berikan pemahaman cara pencegahan dini penyebaran virus corona, sesuai anjuran dari pemerintah, agar bisa memutus penyebaran virus tersebut.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 6.248 Positif

Kepala Desa Gambiran Eko Hadiriyanto, mengimbau kepada warganya untuk selalu jaga kebersihan, biasakan cuci tangan, hindari kerumunan, selalu gunakan masker bila keluar rumah.

Satgas covid -19 bersama Pemdes Gambiran saat sosialisasi tentang Virus corona kepada masyarakat. (Foto: Ahmad Sahroni)

“Penyemprotan ini sebagai upaya dari Satgas Covid-19 untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin meresahkan. Satgas juga memberikan contoh bagaimana cuci tangan yang benar, selain itu kami juga mengimbau kepada masyarakat kami untuk selalu taati pesan pemerintah,” tutur Eko sapaan akrap Kades Gambiran (18/4/2020).

Masyarakat diminta beperan aktif untuk menjaga lingkungan, ikuti anjuran dari pemerintah, laporkan semua kedatangan dilingkunganya yang datang dari luar daerah, kepada Satgas Desa melalui ketua RT dan Ketua RW setempat.

Baca Juga : Ada Tandon Air & Hand Sanitizer, Warga Banyuwangi Leluasa Berkerumun

“Kami sangat berterima kasih kepada semua masyarakat, Tim Satgas Desa Gambiran, dan semua pihak pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu Supiyan, salah satu warga mengaku senang dengan adanya penyemprotan disenfektan dan sosialisasi pemahaman tentang bahaya covid-19 disekitar tempat tinggalnya. Menurutnya, selama ini dia bersama warga lain merasa resah, takut dan panik. Takut akan bahaya covid-19.

“Penyemprotan ini sangat kami tunggu, sosialisasi tentang cuci tangan yang baik dan benar. Terima kasih Satgas Covid-19 Desa Gambiran, ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkapnya. (red)

Laporan: Ahmad Sahroni

loading...

News Feed