Sambil Jaga Malam, Ini Yang Dilakukan Pemuda Dusun Ramiyan Glenmore

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Apa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda RT 01 RW 02 Dusun Ramiyan, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, ini bisa dibilang unik.

Sambil berjaga malam dan menanti waktu datangnya sahur, mereka duduk sambil bermain game. Yang membuat pemandangan menjadi unik yang kalah dalam permainan mendapat hukuman dengan memakai topi dengan penuh hiasan.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

“Ini hanya iseng kok mas, sambil berjaga malam dan menanti datangnya waktu sahur, kita bermain gaple atau domino,” kata Farid, salah satu pemuda setempat kepada Wartawan. Jum,at (01/5/2020) malam.

Farid, juga mengatakan, informasinya saat ini di Banyuwangi, kabarnya banyak maling dan begal. Oleh karenanya demi keamanan wilayah dan lingkungan kami, kita lakukan mele,an untuk jaga – jaga.

“Semoga wilayah kami aman dan tidak ada apa – apa,” jelas Farid, yang akrab disapa Celeng ini.

Baca Juga : BPD Desa Kandangan Banyuwangi Tuding Dugaan Korupsi, Kades Membantah

Hal senada juga disampaikan oleh Dani. Sebagai pemuda kita ikut ambil bagian demi keamanan lingkungan Desa Margomulyo.

Menurutnya tidak disini saja beberapa tempat juga melakukan jaga malam, seperti di RW 01 dan RW 03 Dusun Ramiyan,” pungkasnya.

Baca Juga : Oknum Linmas Ditangkap Polresta Banyuwangi Usai Sebarkan ‘Suara Maling’

Seperti diketahui jaga malam yang dilakukan oleh sekelompok pemuda Dusun Ramiyan ini dilakukan setelah selesai solat taraweh. Dalam waktu satu jam sekali, secara bergantian mereka melakukan ronda keliling. (red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...
  • Bagikan