oleh

Salah Satu Program Unggulan Desa Kaotan Banyuwangi, KTP & KK Selesai Siap Antar Kerumah Warga

BERITA9, BANYUWANGI – Masyarakat Desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, kini tidak perlu menunggu dan mengantri dalam mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) dan surat yang lainya. Pasalnya Pemerintah Desa (Pemdes) siap mengantar kerumah warga jika KTP dan KK serta surat lainya sudah selesai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Moh. Nur Hairi, warga tidak boleh kesusahan dalam mengurus surat -surat seperti KTP, KK dan lainya,” ucapnya. Kamis, (12/3/2020).

Baca Juga : Lereng Gunung Raung Terbakar, Basarnas Jember Kirim Personel Evakuasi 13 Pendaki

Dikatakan oleh Nur Hairi, Salah satu Program Pemdes Kaotan adalah, Siap mengantar KTP, KK, dan surat-surat warga yang sudah selesai kerumahnya. Jadi warga datang ke desa hanya mengantar persyaratan kemudian bisa ditinggal pulang gak perlu ditunggu.

Dengan begitu, Kata Nur Hairi, waktu mereka tidak terbuang sehingga bisa beraktivitas seperti semula. Jika KTP, KK sudah selesai nanti perangkat desa yang akan mengantar kerumah masing – masing.

Baca Juga : Beredar di Medsos, Video Ketua GMBI Banyuwangi Marahi Asisten Pemerintahan

” Staf desa siap antar kerumah warga jika KTP dan KK sudah selesai,” Terangnya.

Bahkan, Kades yang akrab disapa ‘Oblong’ tersebut mengaku tidak pernah sungkan turun kewarga untuk mengantar KTP Warga. Karena menurutnya itu juga merupakan tugas seorang Kepala Desa. “Kepentingan warga harus diutamakan,” cetusnya.

Seperti diketahui Program antar KTP dan KK ini dilakukan tidak memilih atau memandang usia, semua mendapat perlakuan yang sama. Hal tersebut sebagai bentuk untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus kebutuhan surat menyurat keluarga. (Red)

Laporan: Joko Prasetyo.

loading...

News Feed