oleh

Ringankan Beban Warga, Bhabinkamtibmas Desa Sumberanyar Situbondo Berikan Bantuan

BERITA9, SITUBONDO – Sisir warga yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah, paska Covid 19. Babhinkamtibmas Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, salurkan bantuan.

Bantuan dari Polres Situbondo, Polsek Banyuputih serta dari Bhayangkari Ranting Banyuputih Cabang Situbondo, diberikan pada Rabu 20/5/2020. Ini dilakukan secara bertahap setiap hari di masing masing Dusun di Desa Binaannya yakni Desa Sumberanyar.


Rela menempuh medan sulit, di dusun -dusun terpencil agar bantuan itu benar benar diterima oleh warga yang membutuhkan. Sulitnya medan jalan, tidak menjadi kendala, untuk memberikan bantuan guna meringankan warganya ditengah pandemi covid 19.


Seperti yang disampaikan Nenek Busia (75), ia tidak pernah mendapat bantuan apapun, baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab). lebih – lebih paska pendataan Bantuan Lansung Tunai (BLT).

” Tidak ada bantuan untuk saya pak, kadang saya di kasih tetangga, kadang Kepala Dusun (Kadus) yang kasih beras untuk saya,” ucap nenek Busia.


Sementara Bripka Machrus Efendi, menyampaikan, masih banyak warga di Desa Binaan saya, yang belum terdata dengan alasan, tidak memiliki kartu identitas. Dari itu kami bersama Polres Situbondo dan Polsek banyuputih serta Bhayangkari, memberikan bantuan kerumah – rumah warga, dengan tujuan sedikit meringankan bebannya,” terang Babhinkamtibmas Sumberanyar. (red)


Laporan: Sutikno

loading...

News Feed