oleh

Ratusan Rumah Rusak di Sumbermalang Situbondo Akibat Puting Beliung

BERITA9, SITUBONDO – Angin puting beliung disertai hujan es melanda Kecamatan Sumbermalang Situbondo. Akibat kejadian tersebut beberapa rumah dan pohon rusak dan tumbang. Ahad (18/11/2018).

Kejadian itu sekira pada pukul 13.30 Wib. Beberapa Desa di Kecamatan sumbermalang Kabupaten Situbondo mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga : Kepala Sekolah SD Negeri di Muncar Banyuwangi Diduga Selingkuhi Perempuan Bersuami

Atas kejadian itu, dua desa terdampak dari cuaca buruk sekitar 270 rumah yang mengalami kerusakan, dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kepada awak media Puriyono, salah seorang Kordinator BPBD Situbondo menuturkan, Dua desa yang mengalami kerusakan rumah masing – masing Desa Baderan 148 rumah, mengalami rusak berat dan ringan. Tiga unit tempat ibadah rusak ringan dan satu sekolah Madrasah rusak ringan.

Baca Juga : Pemkab Situbondo Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai di 5 Desa

Sedangkan Desa Taman Kursi terdapat 122 rumah terdampak kejadian itu mengalami rusak berat dan rusak ringan,”tuturnya.

Puriono, juga menambahkan, data tersebut merupakan hasil koordinasi dengan sejumlah pihak, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, kerugian kira – kira puluhan juta rupiah, namun belum bisa dipastikan karena dilakukan pendataan,” ujarnya. (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

Kaper Karsidenan Besuki : Joko Prasetyo

loading...

News Feed