oleh

Pustu Desa Banyuputih Situbondo Dibobol Maling

BERITA9, SITUBONDO – Rumah Dinas Puskesmas Pembantu (Pustu) di Krajan, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa – Timur. Selasa (26/5/2020) dibobol maling.

Kebobolan Pustu tersebut diketahui oleh korbannya, Edwin Dwi Kurniawan, A.MK, (35), pada pukul 12.30 Wib. Kepada Polisi, korban mengatakan dirinya meninggalkan Pustu bersama keluarga ke Asembagus sejak tanggal 21 mei 2020.

Datang kembali pada 23 mei 2020 sekira pukul 20.00 wib, dengan maksud mengontrol dan memastikan semua pintu terkunci dan semua lampu dalam kondisi aman. 

Namun apes pada hari Selasa (26/5/2020),saat Edwin Dwi Kurniawan kembali bersama keluarga ke Pustu mendapati barang – barang didalamnya berserakan dan lampu menyalah. Dirinya baru sadar Pustu yang ditempati bersama keluarga kebobolan.

Diduga pelaku masuk dari halaman dengan mememanjat pagar belakang rumah, pelaku berhasil  masuk, dengan merusak kaca jendela kamar mandi. Dan mengacak acak lemari serta isi rumah.

Dari kejadian itu, pelaku berhasil menjarah. 2 sound sistem komputer berukuran kecil, tas pinggang hitam, serta celengan plastik berisi uang sekitar 3 juta rupiah. Usai melakukan aksinya pelaku keluar dari pintu belakang.

Kapolsek Banyuputih. AKP. Heru Purwanto. SH, membenarkam, adanya pencurian tersebut, saat ini dalam tahap lidik, dan kerugian sebesar 3,5 juta rupiah.

“Ya benar telah terjadi pencurian di Pustu Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih. Saat ini sedang tahap lidik dan beberapa anggota Polsek Banyuputih sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Kapolsek Banyuputih.(red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed